oleh

Bupati Alfedri Safari Ramadan di Kecamatan Tualang

Tualang, MC – Bupati Siak bersama rombongan Tim Safari Ramadan mengunjungi Kecamatan Tualang di Masjid Al Barokah Kelurahan Perawang , Sabtu malam (18/5/2019).

Ramadhan dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan menjaring aspirasi masyarakat. Disamping itu, Bupati Alfedri mengatakan ingin melihat perkembangan pembangunan di tengah masyarakat daerah di kecamatan Tualang sebagai penduduk terpadat di Kabupaten Siak itu, khususnya terkait pelayanan publik bagi masyarakat.

“Lewat Safari Ramadan ini, saya ingin pemerintah daerah lebih dekat dengan masyarakat”, kata Alfedri dihadapan jamaah Mesjil Al Barokah Perawang.

Dapat kami kabarkan, bahwa informasi perkembangan pelayanan pelaksanaan ibadah haji ditahun 2019M/1440H ini dihadapan masyarakat Kecamatan Tualang yang hadir, terkait beralihnya titik keberangkatan jamaah haji asal Riau mulai tahun ini dari Embarkasi antara Pekanbaru ke Embarkasi Batam dapat mempersingkat jarak dan waktu.

“Alhamdulillah mulai tahun ini Bandara Internasional SSK II menjadi bandara embarkasi antara untuk pergi ketanah suci, Batam hanya sekedar transit pesawat saja dan sangat efesiensi dalam pengangaran pelaksanaan oleh pemerintah daerah”, kata Alfedri.

Alfedri berharap, kemudahan pelayanan bagi para tamu Allah menuju ketanah suci, telah diberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melaksanakan Rukun Islam kelima. Sebagai fasilitas pendukung Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Siak saat ini juga telah memiliki Asrama Haji yang lengkap dan siap memberikan kenyamanan kepada para tamu Allah tersebut.

JCH Kabupaten Siak Pusat Pelayanan Haji Terpadu dengan Sistim Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) untuk mengurus administrasi pendaftaran hingga pelunasan pembayaran dalam satu atap.

Selain itu kata Alfedri, Pemkab Siak saat ini telah menjalin kerjasama dan MoU dengan Pemkot Tangerang dalam rangka pengembangaan aplikasi Smart City untuk memudahkan tugas-tugas manajemen pemerintahan dan kemudahan pelayanan publik.

Dalam rangkaian acara Safari Ramadhan tersebut, Bupati Siak Alfedri didampingi Camat Tualang Zalik Effendi menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada 7.737 penerima kepada masyarakat kurang mampu serta memberikan santunan anak yatim dan penyerahan sertifikat tanah wakaf.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed