oleh

Bupati Alfedri Serahkan Bantuan Sosial Tunai Warga Terdampak Covid 19 di Kandis

Bertempat di Gedung Serbaguna Telaga Sam-Sam, Bupati Siak Alfedri menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga yang terdampak Covid-19, Kamis (16/7/2020).

Selain itu Alfedri juga menyerahkan secara simbolis 2000 Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) se Kabupaten Siak, dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Bantuan Sembako Non Tunai (BSNT) Perluasan 2020 sebanyak 929 untuk Kandis. Usai menyerahkan bantuan itu Alfedri mengatakan, bantuan tahap III ini diberikan untuk warga terdampak pandemi virus Corona, yang anggarannya dari Kementerian Sosial. Ia berharap para penerima bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

“Saya berharap bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya” ucap Alfedri. Karena kata dia, dampak dari covid-19 ini sangat mengganggu ekonomi dari masyarakat. Diantaranya para guru ngaji, pedagang, dan anak-anak sekolah.

Camat Kandis Said Irwan menambahkan, bantuan langsung tunai atau BLT Kampung se kecamatan Kandis sudah dilaksanakan. Total delapan kampung dan kelurahan sebanyak 1.152 KK, masing-masing menerima Rp.600 ribu per KK. Selain itu ia melaporkan, bahwa pihaknya membuat inovasi pelayanan publik. Yakni, Pelayanan KTP dan Pembuatan Paspor di Kantor Camat. “Jadi nanti masyarakat Kandis bisa membuat KTP dan Paspor di kantor Camat, tak perlu jauh-jauh lagi ke Kabupaten” sebut dia.

Dikesempatan itu juga diserahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui PT POS Indonesia bagi warga Kandis sebanyak 2.238 peserta, masing-masing menerima Rp600.000 per orang. Kemudian diserahkan Bantuan Santunan Jaminan Kematian Bukan Penerima Upah sebesar 42 juta rupiah untuk ahli waris Pak Idrus Warga Kampung Dalam Kecamatan Siak. Turut hadir Wakil Kepala Kantor POS Pekanbaru Satriya Murni, perwakilan Bank Mandiri, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Siak dan Plt Kadis Sosial Kabupaten Siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed