oleh

Bupati Siak Alfedri Berharap ISORI Lakukan Terobosan Mutu Olahraga Kabupaten Siak

-Berita-18 views

Tualang – Bupati Siak Alfedri menyambut baik atas terbentuknya dan dilantiknya Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Kabupaten Siak, untuk dapat melakukan pembinaan, terobosan-terobosan, pendidikan kompetensi tingkat nasional dan internasional.

Pemerintah Daerah dan ISORI untuk bisa memajukan olahraga dengan melahirkan atlit terbaik dan berprestasi di dunia olahraga mapupun pendidikan.

“Diharapkan terobosan yang dilakukan dapat memetakan yang potensi olahraganya terdapat di kampung kampung dalam bidang olahraga, nanti yang akan di lakukan pembinaan kerjasamanya dengan KONI kab. Siak dengan tolak ukurnya PORDA, PORWIL sampai PON”, ungkap Alfedri.

Pelantikan pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia Kabupaten Siak, merupakan yang ke dua setelah Kota Pekanbaru di provinsi Riau. ISORI dibentuk 19 april 1969, hal tersebut disampaikan oleh ketua ISORi Provinsi Riau Dr. Masrur ZN,M.Pd, di Aula SMPN 3 Kecamatan Tualang, rabu (4/8/2021).

ISORI bertujuan membina mutu olahraga pendidikan, Olahraga prestasi dan olahraga rekreasi, dengan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi sarana utamanya.

“Tentunya dengan telah dibentuknya ISORI Kabupaten Siak untuk dapat menjalin kerja sama dengan Pemkab Siak, Koni, serta unsur swasta guna mengembangkan olahraga di Kabupaten Siak”, ucap Masrur.

ISORI ini adalah berasal dari guru-guru olahraga dengan titel lulusan sarjana yang mengajarkan pendidikan olahraga diberbagai  jenjang tingkatan pendidikan sekolah negeri maupun swasta di Kabupaten Siak. (MC/Humas-Siak).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed