oleh

Bupati Siak Alfedri Buka Langsung Program BPNT Kementerian Sosial RI di Kecamatan Minas

MINAS (MC) – Berkat perjuangan Bupati Siak Alfedri melalui Dinas Sosial Kabupaten Siak, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk masyarakat kurang mampu dari Kementerian Sosial RI, program ini sangat bermanfaat langsung untuk masyarakat kurang mampu dan secara resmi di Lounching oleh Bupati Siak di kecamatan Minas, selasa (02/07/19).

Program tersebut merupakan program dari Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Kabupaten Siak, kita mendapatkan program ini untuk masyarakat siak, Alhamdulillah, tahun ini program Kemensos tersebut bermanfaat bagi masyarakat Siak.

“Semoga dengan adanya program BPNT ini di Kabupaten Siak, bisa membantu ekonomi masyarakat kita dan dilepaskan oleh Allah SWT dari kemiskinan,”ungkap do’a Bupati Siak Alfedri.

Selain Dinas Sosial terangnya, petugas sosial di lapangan di setiap Kecamatan untuk mengawasi program tersebut, seperti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) sebagai Pendamping BPNT dari Kementerian Sosial.

Dalam kegiatan penyerahan Bansos tersebut di beritanda dengan menempelkan stiker secara simbolis di setiap rumah penerima Bansos BPNT maupun Program Bansos PKH.

“Tujuan kita menempelkan stiker tersebut yang merupakan ide dari Camat Minas Hendra Adi Nugraha, guna untuk mengetahui warga yang terdata sebagai penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kecamatan Minas.

Bupati Siak Alfedri yang didampingi oleh camat Minas Hendra Adi Nugraha, sangat mendukung ide penempelan stiker di setiap rumah-rumah warga penerima bantuan sosial, bahkan berpesan kepada kepala Dinas Sosial Siak Nurmansyah, untuk dibantu agar membuat stiker seperti itu di 14 Kecamatan lainnya di seluruh Kabupaten Siak.

Hal tersebut di benarkan oleh Camat Minas Jaya Hendra Adi Nugraha ide pemasangan setiker di setiap rumah-rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT Bansos, agar warga merima sadar bahwa program tersebut benar-benar untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Ada dua poin tujuan ide tersebut, yang pertama biar ada rasa malu bagi warga kita yang sudah mampu untuk menerima program sosial dan kedua, bila keluarga mampu tersebut tidak punya malu, maka akan di protes oleh tetangganya, sehingga bisa dialihkan ke keluarga yg lebih layak menerima program sosial,”pungkasnya.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Minas Jasa Stepu mengatakan, dirinya selaku TKSK Minas, sangat berterima kasih kepada Bupati Siak tersebut telah hadir langsung dalam penyerahan secara simbolis program Bansos BPNT.

“Saya selaku TKSK Kecamatan Minas, sangat berterima kasih kepada bapak bupati, karena dalam kesibukan beliau, telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri langsung penyerahan Bantuan Bansos BPNT dan menempel setiker secara simbolis kemaren,”terangnya.

Turut Hadir dalam Kegiatan Lounching Perdana Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Minas tersebut, Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri selaku ketua Satgas Bansos Kab. Siak, Ketua tim koordinasi bansos pangan Provinsi Riau, Kepala Dinas Sosial Propinsi Riau selaku Sekretaris Tikor, Forkopimda Siak, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau dan Kepala Dinas Sosial Siak. (c*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed