oleh

Bupati Siak Alfedri Langsung Tinjau Pasca Kebakaran dan Beri Bansos Kepada Masyrakat

Sungai Apit, MC – Pasca terjadinya kebakaran di pasar pagi kecamatan Sungai Apit pada hari sabtu pagi (24/08/2019) pukul 09.00 wib. Bupati Siak Alfedri di dampingi oleh Kadis Sosial bersama rombongan mendatangi dan melihat langsung lokasi kejadian kebakaran dan beri bantuan sosial melalui Dinsos Siak.

Musibah kebakaran itu menghanguskan 16 unit bangunan yang terbuat dari kayu dan batu. Setibanya Alfedri di lokasi kejadian langsung di sabut haru oleh ratusan warga yang menjadi korban kebakaran pagi sabtu.

Di sela-sela peninjuan lokasi kebakaran Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Dinas Sosial, Asisten Adm Umum, Ketua Baznas Siak dan Camat Sungai Apit menyampaikan prihatin dan duka kepada warga yang terkena musibah.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Siak, turut berduka atas musibah kebakaran ini. Semoga yang mendapat musibah diberi kesabaran dan ketabahan serta bisa bangkit untuk kedepan nya,”kata Alfedri.

Pada kesempatan itu Alfedri menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD berupa pakaian layak, selimut, makanan dan buku beserta tas sekolah. Dirinya menyampaikan besok akan ada bantuan yang datang.

“Insya Allah besok akan datang lagi bantuan dari Baznas”, Bantuan yang diberikan pada hari ini berupa bahan pokok, tikar, selimut, makanan ringan serta buku-buku dan tas. Semoga besok ada bantuan untuk pakaian anak sekolah”, ujar Alfedri.

Dirinya juga menghimbau kepada warga dan masyarakat agar berhati hati mengunkan listrik dan kompor gas, karena dapat membahayakan kita semua.”Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam pemakaian kompor dan listrik,”himbaunya.

Hingga rilis resmi ini di turunkan, hingga kini penyebab kebakaran 16 unit kios dan ruko belum diketahui. Tidak ada korban jiwa atas kebakaran ini. Sementara kerusakan menghanguskan warnet, tempat potong rambut, Jualan baju-baju bekas dan kedai kelontong.

Sumber Humas Pemkab Siak
Editor doliwtr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed