oleh

Bupati Siak Alfedri Lepas 138 Siswa Berprestasi Dengan Beasiswa Ke UPTN Se-Indonesia

Mempura (MC) – Bupati Siak Alfedri lepas 138 siswa berprestasi asal Kabupaten Siak untuk melanjutkan pendidikan di sejumlah Universitas dan Perguruan tinggi Negeri (UPTN) terkemuka di Indonesia.

Kerjasama Pemkab Siak dengan sejumlah perguruan tinggi itu antara lain, (UGM, BTP Batam, STIE Perbanas Surabaya, STIE Tazkia Bogor, UPI Bandung) Acara berlangsungnya, di Pelataran Kantor Bupati Siak, Senin (29/7/2019).

Bupati Siak Alfedri dalam sambutanya mengatakan, hari ini kita akan memberangkatkan anak-anak yang menerima beasiswa Program Beasiswa Pemkab Siak dan dari Baznas kabupaten siak, PT BSP dan PT Persi yang jumlahnya sebanyak 138 orang.

“Hari ini patut kita syukuri, bapak-ibu ini adalah orang tua dan wali murid yang berbahagia, karena insyaallah anak-anaknya akan mendapatkan beasiswa unggulan dari pemkab Siak. Dan alhamdulillah anak bapak ibuk ini lulus di perguruan-perguruan tinggi ternama yang ada di indonesia” sebutnya.

Lanjutnya, Pemkab Siak dan sejumlah perusahaan sudah melakukan Kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi terkemuka yang ada di indonesia. Yang di mulai sejak tahun 2004 sampai dengan 2019 sudah tercatat sebanyak 1648 orang Putra putri terbaik kabupaten Siak yang menerima beasiswa dari Penman Siak.

“Mereka yang sudah selesai saat ini ada yang berada pada posisi baik di Pemerintahan daerah kabupaten siak maupun di luar daerah. Tidak itu saja pemdakab siak melalui dinas pendidikan dan kebudayaan juga memberikan beasiswa umum berprestasi setiap tahunnya, tahun 2018 kemarin lebih tercatat kurang 1.200 orang menerima beasiswa prestasi umum melalui dinas pendidikan dan kebudayaan” terangnya.

Di era kompetisi saat ini harus luar biasa, lanjut Alfedri, anak-anak yang kreatif sekarang ini tentu diharapkan menyiapkan generasi emas di tahun 2045. Oleh sebab itu ini dipersiapkan dengan baik, makanya pemkab siak tetap akan berkomitmen memberika beasiswa unggulan baik di dalam maupun luar negeri.

“Apresiasi bagi anak-anak kami dan bapak ibu yang berbahagia, mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan bisa selesai pendidikannya semua bisa bekerja. Untuk mengabdi dimanapun bekerja di masa yang akan datang di kabupaten siak dan luar kabupaten siak” pungkasnya. (rls*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed