oleh

Bupati Siak Alfedri Luncurkan Siak Tv Goes Satelit Telkom 4

-Berita-96 views

Siak Sri Indrapura – Siak Tv yang merupakan suatu Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) saat ini dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak, dilaksanakan (12/4/21)di halaman kantor siak tv dan rpk gedung pelabuhan lasdap lama.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak Jamaluddin, sejak perubahan SOTK pada Tahun 2017 berbagai upaya yang dilakukan untuk perubahan menuju arah yang lebih maju. Dan pada tahun 2020 yang lalu Siak TV telah melakukan Siaran melalui Satelit akan tetapi saat ini masih dibantu oleh pihak Vendor sebagai Pengelola Siaran.

Oleh karena itu pada Tahun 2021 ini akan melakukan siaran langsung dari Siak TV melalui kerjasama dengan PT. Telkomsat sebagai pengelola layanan satelit telkom yang merupakan anak perusahaan PT. Telkom Indonesia.

Dengan Siaran kanal satelit ini diharapkan jangkauan Siak TV dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui Parabola dan Satelit Telkom atau Merah Putih di Pol v Freq 4020 MHz SR 32727. Selain dapat diakses melalui satelit, Siak TV juga dapat diakses melalui kanal Youtube secara streaming dan Siak TV akan beroperasi selama 18 jam setiap hari dimulai pada pukul 06.00-24.00 WIB.

Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkomsat yang telah bersedia memberikan akses kepada Siak TV agar memiliki jangkauan yang lebih luas.

“ini merupakan langkah kemajuan untuk Siak TV, telah dapat ditonton oleh masyarakat Kabupaten Siak melalui parabola. sebagai sarana penyebaran luasan informasi pembangunan secara luas kepada masyarakat, bahkan seindonesia pun bahkan dunia pun bisa akses.” kata Alfedri.

Pemerintah Kabupaten Siak apresiasi kepada Siak TV dan Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Siak yang telah meraih Penghargaan secara Nasional sebagai Juara 2 dan 3 beberapa waktu yang lalu.

“Kami dorong terus upaya memotivasi kepada seluruh perangkat/Crew untuk selalu menyajikan Program-program terbaiknya kepada masyarakat pelaku dunia usaha ekonomi kreatif dalam memajukan pariwisata Kabupaten Siak terbilang, cemerlang dimasa yang akan datang, SiakTV Bijakan Negeri. (MC/Humas-Siak/TRF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed