oleh

Bupati Siak Alfedri Melepas Perlombaan Dayung Tradisional sekaligus Meresmikan Wisata Baru Teratak Air di Kampung Sawit Permai Dayun

Dayun – Bupati Siak Alfedri meresmikan wisata terpadu Teratak Air sekaligus membuka lombaan Dayung Tradisional Teratak Air Cup satu, bertempat di Kampung Sawit Permai, kecamatan Dayun, Sabtu (5/2/2022).

Lomba Dayung tradisional itu diikuti dengan jumlah peserta 156 org dengan 52 tim terdiri dari 44 tim putra dan 8 tim putri. Bupati Siak Alfedri saat membuka lomba Dayung Tradisional mengapresiasi kegiatan olah raga dayung tersebut. Lokasi ini kedepan bisa menjadi destinasi wisata baru yang ramai di kabupaten Siak.

“Kami atas nama permerintah kabupaten Siak mengapresiasi penghulu karna telah menyiapkan tempat. Ini sejalan juga dengan visi misi kabupaten siak yang menjadikan Siak salah satu tujuan pariwisata di Sumatera,”ucapnya.

Lanjut Alfedri, wisata kampung sawit permai ini, pemkab Siak tetap medukung bahkan nanti akan dimasukkan dalam event kalender pariwisata kabupaten Siak. Sehingga kedepan di harapkan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat kampung sawit permai.

“Ini merupakan potensi yang luar biasa, semoga tempat ini kedepan akan banyak orang berkunjung kemari. Saya juga berharap dengan dibukanya lomba dayung sampan tradisional hari ini akan memunculkan atlet dayung dari kecamatan Dayun,”harapnya.

Dalam sambutan Penghulu Kampung Sawit Permai Sadikun mengatakan luas areal ini lebih kurang 8,3 Hektar kedepan tempat ini akan dijadikan tempat wisata dan olahraga.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pak bupati Alfedri yang bisa hadir pada pembukan perlombaan ini. Kami ingin pak bupati yang membuka lomba,”kata dia.

Turut hadir dalam cara itu, Anggota DPRD Siak, Kadis pariwisata, Ketua KONI, Camat dayun, Kabid olahraga dan ratusan masyarakat kampung dan Dayun.

Akses Informasi lainnya :

web.siakkab.go.id
www.mediacenter.siakkab.go.id
www.diskominfo.siakkab.go.id

Instagram @diskominfosiak
Fanpage. @diskominfosiak
YouTube Diskominfo Siak Official
Email  :kominfo@siakkab.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed