oleh

Bupati Siak Alfedri menerima bantuan dari Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan melalui Anggota DPRD Provinsi Riau H Sugianto

Dayun, Minggu (13/12/2020) Bupati Siak Alfedri menerima bantuan dari Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan melalui Anggota DPRD Provinsi Riau H Sugianto berupa Hewan Ternak Kambing Yang diperuntukkan bagi kelompok Ternak Jaya Sakti Kampung Sialang Sakti Kec Dayun. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Kampung Sialang Sakti.

Turut Hadir pada Serah terima bantuan ternak Kambing yaitu, Bupati Siak Alfedri, Kadis Peternakan dan Perikanan Kab Siak Drh. Hj. Susilawati, MM, Anggota DPRD Provinsi Riau H. Sugianto SH, Camat Dayun Novendra Kasmara, Kepala Kampung Sialang Sakti Iswanto Muhammad Amin serta beberapa Masyarakat yang mendapatkan bantuan hewan ternak Kambing.

Dalam Sambutannya, Bupati Siak Alfedri sangat senang dan merasa bersyukur atas bantuan yang diterima dari Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan berupa hewan ternak kambing sebanyak 25 ekor Kambing, yakni 3 ekor kambing jantan dan 22 ekor kambing betina kepada kelompok Jaya Sakti Dayun Kampung Sialang Sakti.“Alhamdulillah, saya sangat senang dan bersyukur sekali atas bantuan yang didapatkan dari Direktorat Jendral peternakan dan Kesehatan Hewan sebanyak 25 Ekor Kambing, Usahakan dengan baik sesuai dengan manajemen serta tugas dari kelompok masing-masing. Apabila dikelola dengan baik, maka hasilnya tentu akan baik pula sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat”, sebut Alfedri.

Alfedri berharap, dengan adanya bantuan hewan ternak tersebut, Masyarakat bisa mampu untuk meningkatkan Ekonomi serta bantuan yang diberikan bisa berkembang dan berkelanjutan. Kadis Peternakan dan Perikanan Susilawati dalam sambutannya juga mengharapkan bantuan ini dapat berkembang biak dengan baik. Selain itu, untuk mendapatkan bantuan dari pusat tersebut, tentu melalui Mekanisme penganggaran yang harus dikawal mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan.

Oleh karena itu diperlukan Sinergisitas antara Pemerintah Daerah maupun Pusat dan Legislatifnya. “Harapan kedepannya, dengan adanya berbagai bantuan Komoditas Peternakan ini kita berharap Sektor Peternakan menjadikan salah satu Sektor Usaha/UMKM yang tetap bertahan dalam masa Pandemi Covid-19, sehingga dapat lebih menggerakkan Aktivitas Ekonomi Masyarakat dan dapat memberikan sumbangsih dalam percepatan pemulihan Ekonomi Daerah maupun Nasional”, tutupnya. (McSiak/Sy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed