oleh

Bupati Siak Alfedri Rakor Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Di Istana Negara

Jakarta, Infopublik – Bupati Siak Alfedri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Kementerian terkait dan kepala daerah yang masuk dalam kawasan zona karhutla, agar terus berupaya dalam mengalang kekuatan mencegah terjadinya Karhutla di tahun 2021 ini., di Istana Negara Jakarta, senin (22/02/2021).
Presiden Joko Widodo dalam Rakornas tersebut menegaskan, Indonesia mengalami dampak bencana banjir dan longsor, namun lebih terpenting lagi kewaspadaan terhadap karhutla tidak boleh kendur dan lengah sedikit pun.
“Tadi Bapak Presiden berpesan, lakukan pencegahan yang matang dan detail, selalu bersinergi bersama-sama dalam mengalang kekuatan dari awal untuk eksekusinya di lapangan semakin efektif dan terukur”, dikatakan oleh Bupati Alfedri.
Menurutnya, dalam Rakornas itu Presiden mengatakan dalam lima tahun terakhir ini suadah tidak ada negara tetangga yang komplain terhadap asap Karhutla sampai di negerinya, untuk itu Presiden menginginkan supaya Gubernur, Bupati dan Walikota pada zona rawan Karhutla dapat mempertahankannya dan selalu mengajak seluruh elemen masyarakat kampung/desa selalu bersama-sama cegah dari awal terjadinya Karhutla.
“Bapak Presiden tadi juga memberikan apresiasi kepada Provinsi Riau yang telah berhasil mengembangkan inovasi teknologi dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla.Tentu hal inilah yang harus terus kita tingkatkan. Kami juga akan menindaklanjuti arahan Bapak Presiden dengan segera melakukan koordinasi dengan Kapolres, Dandim, seluruh Camat, Kepala Kampung/desa, toko masyarakat dan semua pihak agar sedini mungkin melakukan pencegah terjadinya Karhutla di Kabupaten Siak”, ungkap Alfedri. (MC/Humas-Siak/doli.wtr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed