oleh

Bupati Siak Berharap Syuting Film Iqro II Di Negeri Istana

-Berita-20 views

Mempura – Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si nonton bareng film Iqro I di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Minggu (28/10/2018) bersama ribuan anak yatim dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Tampak hadir juga dalam helat itu sang sutradara film, Ikbal Alfajri.

Pada kesempatan itu Syamsuar mengatakan, film ini sangat menginspirasi dan pesan yang disampaikan dalam film ini selain menuntut ilmu dunia namun ilmu agama juga jangan dilupakan.

Syamsuar berpesan, kalau kita ingin berhasil pelajari Alquran karena di dalamnya terdapat semua ilmu. “Anak harus bisa baca Alquran, hafal Alquran serta mentadabur Alquran”, katanya.

Nonton bareng ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan film ini sengaja diputar karena memiliki nilai-nilai spiritual juga direkomendasikan oleh Menteri Agama sehingga diharapkan bagi anak-anak yang nonton bisa terinspirasi. Film ini juga sudah diputar di berbagai negara di Eropa.

“Film Iqro ini sutradaranya asli lahir di Pekanbaru, mudah-mudahan film yang kedua yang mengangkat potensi daerah, pengambilan gambarnya diharapkan salah satunya di Siak”, kata Syamsuar.

Usai nonton bareng anak yatim, sutradara film Iqro Ikbal Alfajri saat ditemui mengatakan, pesan yang disampaikan dalam film Iqro ialah anak zaman sekarang harus paham bahwa ilmu agama dan ilmu sains harus sejalan. Untuk meraih sebuah keinginan butuh proses, tidak instan.

Selanjutnya anak-anak sudah memiliki fitrah memiliki potensi, tinggal bagaimana orangtua mengarahkannya sehingga bisa bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan negara.

“Ilmu agama dan ilmu sains harus sejalan, artinya belajar ilmu dunia dan jangan dilupakan ilmu akhirat. Ini sebagai bekal anak muda untuk mencapai sebuah impian”, terangnya.

Apakah Siak bisa dijadikan lokasi syuting dalam film Iqro II? Ikbal menjawab, salah satu misi film Iqra” II bagaimana dirinya dapat melihat Indonesia secara luas. Tidak hanya terfokus di Jakarta dan Bandung saja.

“Di dalam Iqro II ini kita ingin mengangkat karakter baru, menceritakan putra daerah yang memiliki prestasi internasional, meskipun tokoh ini fiktif, meskipun di dalam kehidupan ada. Kita memilih daerah yang memiliki potensi pariwisata dan keunikan, salah satunya daerah tersebut Siak”, ungkap Ikbal.

Sumber : MC Kab. Siak, 29 Oktober 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed