oleh

Bupati Siak Berikan Bantuan Whell Tracktor Kepada Kelompok Gapoktan Manunggal Kampung Sialang Sakti Kec. Dayun

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si berikan bantuan Whell Tracktor sebanyak 2 Unit yang diserahkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Hendrisan kepada Perwakilan Kelompok Gapoktan Manunggal Kampung Sialang Sakti Kecamatan Dayun, Jumat(9/2/18).

Dikatakan Hendrisan pada kesempatan ini Bupati Siak mengajak kepada masyarakat terutama petani untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar, seperti halnya untuk menanam tanaman holtikultura dan sebagainya agar bisa membantu mengembangkan perekonomian yang ada pada masyarakat.

“Tujuan bantuan yang diberikan oleh Bupati ini, disamping untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga untuk mengelola lahan kosong yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat agar tentunya bisa memberikan peningkatan tambahan perekonomian pada masyarakat sehingga bisa di kelola dan dimanfaatkan sebaik baiknya untuk bertanam dan bertani”, kata Hendrisan.

Senada dikatakan Camat Dayun Hj. Desy Fefianti mewakili masyarakat Kecamatan Dayun mengucapkan Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Siak dan Pemerintah Kabupaten Siak berupa 2 Unit Whell Tracktor yang telah merespon permintaan dari Kelompok tani kepada Bupati secara langsung ketika panen melon beberapa waktu yang lalu.

Tujuannya agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan lahan yang ada untuk dikelola dengan menanam holtikultura sehingga bisa menambah perekonomian bagi masyarakat yang sesuai dengan amanah Kementrian Desa untuk menuju adanya produk desa unggulan.

“Untuk Kampung Sialang Sakti Produk unggulannya adalah Tanaman Melon. Untuk saat ini sudah dilakukan pemanfaatan beberapa lahan untuk tanam melon. Semoga apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah Kab. Siak ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh Petani yang ada di Kampung Sialang Sakti Kecamatan Dayun ini”, Pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 09 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed