oleh

Bupati Siak Buka MTQ Kecamatan Kandis Ke-XVII

Kandis,(MC) – Pembukaan MTQ XVII tingkat Kecamatan Kandis tahun 2019 pada malam itu diresmikan oleh Bupati Siak Alfedri, Jumat malam (26/04/19).

Bupati Siak Alfedri mengaku senang terhadap Kecamatan Kandis dan masyarakatnya terus mengalami perkembangan yang pesat dari tahun ketahun, seiring dengan berjalanya pembangunan di kabupaten Siak umumnya.

“Sebagai daerah kecamatan pingir di lintasan terpadat yang menghubungkan  daerah-daerah hulu industri ini, dengan jumlah penduduk terbanyak kedua setelah kecamatan tualang terus bergeliat menuju tatanan masyarakat ekonomi global”, sebutnya.

Alfedri berpesan kepada masyarakat Kandis untuk selalu memperhatikan dan memuliakan Al-Quran, agar selalu dilimpahkan keberkahan dan rakmat menjadikan lahan perkebunan tetap subur serta berpenghasilan melimpah, menjadikan masyarakat makmur sejahtera.

Meskipun lokasi pelaksanaan Pembukaan MTQ XVII Kecamatan Kandis harus dipindahkan dari astaka utama kedalam musholla terdekat dikarenakan hujan deras, namun tidak menyurutkan animo masyarakat Telaga Sam Sam untuk memeriahkan kegiatan Syi’ar Al Qur’an di kecamatan terujung Kabupaten Siak tersebut.

Ketua Panitia Muhammad Dafis Lurah Telaga Sam-Sam dalam laporannya mengatakan, kegiatan MTQ ini berlangsung tiga hari mulai Tanggal 26-28 April 2019.

“Perhelatan ini digelar dihalaman Kantor Kelurahan, serta di ikuti oleh 3 Kelurahan dan 8 Kampung, adapun untuk peserta MTQ Ke-XVII kali ini diikuti oleh 331 peserta dengan memperlombakan 14 cabang MTQ”, kata Dafis.

Sementara itu Camat Kandis Irwan Kurniawan menyebut pihak panitia telah berupaya mempersiapkan segala kebutuhan pelaksanaan malam pembukaan sebaik mungkin.

Namun dengan kondisi cuaca hujan yang terjadi sejak sore hingga malam hari, maka pelaksanaan tidak dapat dilakukan di astaka melainkan dilakukan dalam mushalla.

“Alhamdulillah, walaupun hujan turun sejak sore tadi, namun antusias para peserta dan masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi pembukaan MTQ ini tidak surut”, sebut Irwan.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan tema MTQ Kandis kali ini adalah “Dengan MTQ Kec.Kandis yang ke XVII tahun 2019, kita aplikasikan isi kandungan al-quran dengan menanamkan rasa kepedulian dan perhatian kepada kaum dhuafa menuju Kandis yang sejahtera, cemerlang gemilang dan terbilang”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed