oleh

Bupati Siak Dukung Kegiatan Seismik Migas di Kerinci Kanan

Siak – Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M.Si berharap survei seismik 2 dimensi yang akan di lakukan oleh PT. Energi Mega Persada (EMP) yang berlokasi tiga tempat yaitu Kabupaten Siak, Pelalawan, Kampar, yang berjalan dengan lancar serta menemukan hasil dan menambah pendapatan negara juga menambah pendapatan asli daerah (PAD) .

“Masyarakat dapat mendukung kegiatan Seismik yang menyangkut pendapatan Negara sekaligus pendapatan daerah. Doa serta dukungan masyarakat sangat di harapkan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancer”, ungkap Syamsuar saat menerima delegasi dari SKK Migas dan PT. EMP Bentu Ltd di Kantor Bupati Siak, Senin (03/12/2018).

Menuruntnya, pelaksanaan survey seismic ini berlangsung dari bulan November sampai dengan Maret 2018.  Jika survey yang di kerjakan PT. Energi Mega Persada (EMP) mendapatkan hasil setidaknya perusahaan tersebut memberikan dampak positif bagi daerah yang tersedianya lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan daerah.

“Tentu dengan di temukan cadangan gas baru di Riau khususnya di Kabupaten Siak nantinya akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta membuka lapangan kerja baru dan nantinya memberi peluang besar bagi penerimaan CSR”, ungkapnya lagi.

Dalam kegiatan ini yang berperan banyak adalah Camat, karena Camat lah yang bertemu langsung dengan pihak prusahaan. Ia berharap jika sekiranya di dalam perjalanan terdapat permasalahan hendaknya bisa di diskusikan kepada dinas terkait dapat membantu kegiatan survey seismic ini.

“Saya berharap peran camat sangat dibutuhkan, karana camat lah yang bertemu langsung dengan prusahaan. Berikan pengertian kepada masyarakat kita bahwa ini bagian dari investasi yang menyangkut harapan kita semua mudah-mudahan ini berhasil”, tutup Syamsuar.

Sementara itu, ACT Area Manager PT. Energi Mega Persada (EMP) Tbk Zulfan menyebutkan, setelah usai melakukan sosialisasi pada Desember baru melakukan survey. Kegiatan ini nantinya dimulai dengan membuat rintisan lokasi, kemudian membuat lubang dan terakhir membuat rekaman data dari gelombang yang dihasilkan.

Zulfan menambahkan, seismic yang melintasi 3 Kabupaten di Provinsi Riau yakni Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Siak.

“Dari tiga Kabupaten panjang lintasan survey seismik keseluruhan berjumlah 191 kilo. Kabupaten Siak lokasi lintasan survey ada di lima Kampung yakni Kampung Kerinci Kiri, Kerinci Kanan, Bukit Harapan, Bukit Agung, dan Kampung Kumbaran Utama Sepanjang 10 kilo merter’, ucap Zulfan.

Hadir dalam Acara tersebut di hadiri oleh perwakilan SKK Migas Subagut Angga, Asisten Perekonomian dan Pembanggunan, Setda Kabupaten Siak Hendrisan, Kepala Dinas di lingkungan Pemda Siak, dan perwakilan dari PT. Energi Mega Persada (EMP) Rilis.

Sumber : MC Kab. Siak, 4 Desember 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed