oleh

Syamsuar Tegaskan Koperasi dan UMKM di Siak Harus Menjadi Pelopor Ekonomi Kerakyatan

Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si menegaskan, Pemerintah terus berkomitmen pada Koperasi dan UMKM sebagai pelopor ekonomi kerakyatan. Komitmen itu untuk menciptakan kepedulian bagi pelaku UKM dalam mengembangkan dan meningkatkan omset dan permodalan melalui Koperasi yang sehat, berkualitas dan berdaya saing.

“Selain itu juga, arus globalisasi yang kuat dan berkembangnya zaman serta gencarnya kecanggihan teknologi, koperasi harus mampu memberikan manfaat kepada masyarakat dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional”, kata Syamsuar di peringatan hari jadi Koperasi ke-71 di halaman Asrama Haji Siak, Kamis (6/9/2018).

Syamsuar melanjutkan, di Kabupaten Siak banyak kesempatan peluang yang bisa dimanfaatkan. Dinas Koperasi dan UMKM juga diharapkan terus mengembangkan ekonomi lokal, meningkatkan nilai tambah serta meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Yang penting itu komunikasi dan kerja sama yang baik dengan semua stakeholder, karena banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Koperasi kita ini harus mencari tau tentang adanya akses maupun informasi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan koperasi dalam mensejahterakan masyarakat. Jangan sampai peluang ini dimanfaatkan oleh orang luar”, sebutnya.

Peringatan hari koperasi ke-71 ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada camat, pengurus koperasi maupun kepala desa dan koperasi berprestasi di tingkat nasional. Syamsuar berharap Koperasi di Siak semakin berkembang dan bisa memberikan SHU yang lumayan kepada masyarakat.

“Dinas Koperasi harus memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat guna mengembangkan usahanya. Sehingga ekonomi masyarakat jadi semakin bagus dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat”, katanya.

Adapun yang mendapat penghargaan pada peringatan Hari Koperasi ke 71 di Kabupaten Siak yaitu, Koperasi Produsen terbaik tingkat nasional kepada Koperasi Kebun Sawit Harapan dari Kecamatan Kerinci Kanan, selanjutnya Koperasi Tinera Jaya Kecamatan Sungai Apit, Koperasi Siak Sejahtera Kecamatan Kandis.

Selanjutnya, Koperasi KUD Karya Maju Kecamatan Dayun, kategori Koperasi RAT Tercepat tingkat Kabupaten dari Koperasi Islamic Center Madinatul Ulum, Koperasi omset terbesar tingkat Kabupaten (KUD Tunas muda) Kecamatan Dayun dan masih banyak koperasi lainnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 06 September 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed