Bupati Siak Hadiri Tabligh Akbar Serta Pembukaan Muspimda Muhammadiyah Provinsi Riau di Kampar

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si hadiri Tabligh Akbar serta Pembukaan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Muhammadiyah Provinsi Riau bertempat di Dusun Pinatan Kabupaten Kampar, Sabtu (9/9/17).

Tampak hadir, Bupati Kampar, Bupati Meranti, Walikota Pekanbaru, Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Sekdaprov Riau, tokoh masyarakat Riau Saleh Djasit, sejumlah anggota DPRD Riau dan Kampar, dan ratusan undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Amin Rais mengajak kepada semua yang hadir agar selalu menegakkan kebenaran dan keadilan. Dikarenakan banyaknya saat ini perpecahan disetiap daerah, untuk itu pula ia menghimbau kepada semua yang hadir agar selalu menjalin rasa kesatuan dan persatuan di negara ini. Untuk menghindari perpecahan, perlu adanya penguatan dibidang agama yang harus ditanamkan kepada generasi muda penerus bangsa, sehingga tidak menjurus kejalan yang salah.

“Saya optimis untuk Muhammadiah, mari kita gerakan terutama sekali untuk membudayakan Al Qur’an, itu yang harus kita terapkan guna menyelamatkan kita baik di dunia maupun Akhirat dan selalu berbuat kebajikan,” ujarnya.

Sesuai perkembangan zaman saat ini, Prof. Dr. H. Amin Rais mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar dari sekarang menerapkan nilai-nilai keagamaan Untuk generasi muda penerus bangsa dimasa depan harus dipagari juga dengan nilai keagamaan yang dimulai dari sekarang, yaitu dengan memberikan pemahaman agama serta penguatan-penguatan terhadap kajian agama agar tidak terjerumus kejalan yang tidak benar dan melahirkan pemimpin yang berkeadilan dimasa yang akan datang.

“Kapanpun berada, kita harus menginjeksi keimanan kita serta menegakan keadilan sosial bersama anak bangsa dan memagari generasi kita kedepan agar menjadi lebih baik dan tidak terjerumus ke arah yang salah. Ini perlu kita awasi, semoga dengan menerapkan seperti itu Riau kedepan bisa semakin meningkat kestabilan dan kemajuan untuk pembangunan yang merata dan mengembangkan syiar agama Islam,” pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 11 September 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *