Bupati Siak : HMI adalah Jalur Pemuda Belajar Menjadi Pemimpin Masa Depan Indonesia

Sebuah harapan terpasak di pundak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), agar negeri ini lebih baik lagi karena organisasi ini berlambak alias banyak melahirkan tokoh nasional.

“HMI adalah jalur pemuda belajar menjadi pemimpin masa depan Indonesia. Jadi, manfaatkan waktu, usia muda untuk belajar,” kata Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si kepada sejumlah wartawan sebelum menjadi narasumber Seminar Nasional dan Pleno I Badan Koordinasi HMI Riau-Kepri, Selasa (31/10/17), di Aula Kantor Kemenag Riau, Pekanbaru.

Bupati Siak menyampaikan bahwa dalam periode menjelang 100 tahun Indonesia, 75 persen masa depan Indonesia ini nantinya diisi anak-anak muda, baik di legislatif, eksekutif maupun yudikatif. Bahkan, pengusaha nantinya juga diisi para pemuda.

“Mengambil moment Sumpah Pemuda, maka masa depan bangsa ini ada pada anak muda, dan tentunya moment ini menjadi semangat anak muda untuk belajar,” ujar Bupati Siak.

Dalam pandangan Bupati Siak, bahwa dari masa ke masa HMI masih tetap populer di Indonesia sehingga banyak melahirkan tokoh nasional.

“Terkait hal itulah, kita mendukung dan memberi semangat kepada HMI sehingga menjadi jalur untuk belajar menjadi pemimpin. HMI kita harapkan juga menjadi bekal anak muda dengan ilmu agama, kelak menjadi pemimpin negeri ini,” ucap Bupati Siak.

Sementara itu, sebagai sosok binaan HMI, Kakanwil Depag Riau, Ahmad Supardi MA, menyebutkan bahwa HMI ini adalah wadah yang sangat besar, sehingga HMI menjadi kampus kedua.

HMI, kata Ahmad, adalah estafet atau jenjang membentuk kepemimpinan yang diisi oleh para generasi muda, perjuangan ini untuk membawa bangsa ini lebih baik lagi.

“Sehubungan dengan rapat Pleno I Badan Koordinasi HMI Riau-Kepri, saya berharap HMI jangan lempar kursi, ikuti aturan yang ada,” pinta Kakanwil Depag Riau.

Sumber : Humas Kab. Siak, 01 November 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *