oleh

Bupati Siak Kunjungan Kerja dan Bersilahturahmi Dengan Masyarakat Kecamatan Siak

Siak (MCS) – Kunjungan kerja Bupati Siak Syamsuar sekaligus bersilahturahmi serta berpamitan kepada masyarakat kecamatan Siak dan juga meresmikan bagunan gedung kelas baru MTS Darul Islam di kampung Marempan Hulu pada gari jumat(1/2), senin (4/2/2019).

Diawali oleh sambutan tokoh masyarakat Siak H. Nazir Katan menyampaikan ungkapan masyarakat saat ini telah mendapat nikmat dari pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah daerah selama pemimpin Bupati Siak Syamsuar.

Jalan dan jembatan memudahkan akses bagi masyarakat Siak, khusus kampung marempan Hulu ini sudah teraliri listrik karena dulu masih menggunakan pelita dan kini sudah masuk jaringan listrik PLN.

“Kami merasa bangga dan sayang kami masyarakat terhadap sosok pemimpin yang merakyat ini dengan berkat kerja mulianya kita sudah nikmati hasil pembangunan dari beliau(Syamsuar), hanya Doa yang bisa kami panjatkan untuk Syamsuar dan keluarga diberi kesehatan serta kemudahan ketika melanjutkan tugasnya nanti sebagai Gubernur”, kata wak Atan.

Dirinya mengharapkan, agar kesejahteraan masyarakat tetap diperhatikan dengan rencana pembangunan bandar udara yang akan dipindahkan ke kabupaten siak dapat membawa berkah bagi peningkatan ekonomi masyarakat Siak dimasa mendatang, akhir kata wak Atan.

Bupati Siak Syamsuar dalam sambutanya mengucap terimakasih atas apresiasi ungkapan masyrakat selama masa kepemiminan kami telah dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat, saya bersyukur jika usaha yang kami lakukan bersama-sama ini mendapat apresiasi dari masyarakat kecamatan Siak.

Kami bekerja atas dasar permintaan dan usulan dari masyarakat jugalah yang kami lakukan hingga saat ini, tentunya saya berpesan sekaligus mengajak masyarakat agar dapat menjaga apa yang telah pemda Siak bangun untuk kemajuan kampung serta dapat juga mengali potensi kampung untuk anak cucu kita nantinya.

Memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan usaha seperti perkebunan atau pertanian yang bisa menambah dan mengangkat tarap hidup bagi masyarakat.

“Lahan kosong ini kalau dimanafaatkan bisa ada nilai tambah pundi-pundi penghasilan juga buat kebutuhan sehari-hari keluarga” kata Syamsuar.

Bahwa sebagaian besar pembangunan kebutuhan dasar masyarakat di Kecamatan Siak sudah 100% tercapai, dengan telah teraliri listrik kerumah-rumah warga Kampung Tumang telah diselesaikan oleh PLN.

“Persoalan listrik sudah tuntas, sementara untuk peningkatan jalan poros antar kampung/kelurahan dan program air bersih juga sudah dirasakan oleh masyarakat,” kata Syam.

Diakhir kunjungan Bupati Siak beserta rombongan juga melakukan peninjauan kandang sapi milik kelompok tani Merempan Hulu yang telah berhasil mengembangkan peternakannya. Ia berharap agar setiap kampung di kabupaten Siak ini memiliki peternakan Sapi juga hendaknya.

“Ini bagus sekali jadi salah satu contoh juga dari kelompok usaha masyarakat kampung dan kalaulah ada program atau bantuan ini bisa diarahkan ke kampung-kampung yang lain” kata Syam.

Kunjungan kerja Bupati Siak juga didampingi oleh Sekda Siak, Drs. H. Tengku Said Hamzah, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Camat Siak Aditia Citra Asmara, sejumlah pimpinan OPD dan beberapa tokoh masyarakat Siak diantaranya H. Nazir Katan.

Editor doliwtr
Sumber ; Humas Pemkab Siak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed