oleh

Bupati Siak Lantik Dirut PT. BSP Yang Baru

Bupati Kabupaten Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si resmi melantik Iskandar sebagai Direktur Utama PT. Bumi Siak Pusako menggantikan Bismantoro yang sebelumnya sebagai Direktur Utama di PT. Bumi Siak Pusako. pelantikan tersebut dilaksanakan di Hotel Premiere Pekanbaru, Jumat 13 Juli 2018.

Berdasarkan rapat RUPS LB yang diadakan di Hotel Premiere dan disaksikan oleh pemegang saham, dilakukanlah pelantikan dan serah terima jabatan Direktur Utama PT. Bumi Siak Pusako dalam sambutannya mengatakan, pergantian pimpinan di BSP adalah hal yang wajar dan perlu dilakukan karena proses ini sudah menjadi program kerja.

“Hal ini juga patut dilakukan. Alhamdulillah proses ini berjalan dengan lancar. Kita juga bayangkan bahwa BSP awalnya yang tidak apa-apa, kini telah beregenerasi dan transformasi. Selain itu, 85 persen karyawan di BSP merupakan putra dan putri daerah”, kata dia.

Dilanjutkannya, transformasi dan regenerasi pimpinan BSP ini berjalan dengan baik dan menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan.

Tantangan ke depan lanjut Bismantoro, tentu akan semakin berat. Terlebih lagi adanya target hingga keadaan harga minyak yang anjlok menjadi hal yang perlu diperhatikan.

“Hal yang terberat adalah turunnya harga minyak yang luar biasa, dari USD 100 menjadi USD 30. Itu hal yang sangat luar biasa. Tetapi alhamdulillah BSP tetap menjadi perusahaan sehat, bisa memberikan keuntungan serta berkontribusi pada PAD dan masyarakat”, jelasnya.

Untuk diketahui, pelantikan dirut PT. BSP dihadiri oleh pemegang saham dari Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, Pemkab Kampar, Pemkab Pelalawan dan pemegang saham terbesar PT. BSP Pemkab Siak.

Pelantikan Iskandar menjadi dirut PT. BSP dilakukan langsung oleh Bupati Siak dan disaksikan oleh pemegang saham. Iskandar berjanji akan mencari peluang-peluang dalam mengembangkan PT. BSP.

“Kita akan mengusahakan agar Blok Coastal Plain Pekanbaru (CPP) diperpanjang dan tetap dikelola oleh PT. BSP. Ada ‘PR’ terbesar yang akan dihadapi PT. BSP ke depan yakni soal Blok CPP.  Apalagi saat ini kontrak Blok CPP tinggal keputusan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Kita harap masih bisa mengelola blok CPP dan kita juga akan mengembangkan bisnis dari anak perusahaan agar BSP bisa lebih maju lagi ke depannya”, harapnya.

Tidak hanya itu lanjut Iskandar, pihaknya juga akan melakukan efisiensi manajemen sebagaimana yang diminta oleh pemegang saham terbesar BSP yakni Pemkab Siak.

“Tentu program kerja yang efektif dan selektif. Kita akan cari peluang serta kembangkan ke depannya. Kita akan kembangkan sesegera mungkin karena itu akan menjadi pendapatan bagi daerah”, terangnya.

Senada dikatakan Bupati Siak, dalam rangka pergantian direktur PT. BSP yang telah dilaksanakan saat ini merupakan untuk meningkatkan kinerja dalam mengelola Migas di daerah ini, menurutnya pada saat ini telah masuk masa transisi untuk mendapatkan Block CPP agar pendapatan daerah bisa semakin meningkat.‎

“Terima kasih pertama saya ucapkan kepada pak Bismantoro selaku Direktur Utama yang telah mengabdi beberapa tahun di PT. BSP ini. Sekarang kita dalam masa transisi untuk mendapatkan Block CPP, tentunya saudara Iskandar akan mengemban tugas yang lebih berat. Kami juga mengharapkan adanya jalinan komunikasi agar semua ini bisa kita capai dengan baik. Inilah perjuangan sejarah Putra Putri Riau yang di amanahkan dengan mengelola ladang CPP Block.

“Memang kita harus melakukan efisiensi agar bisa meningkatkan kinerja sehingga kemampuan pendapatan untuk daerah dan negara bisa berjalan dengan baik. Inilah harus kita lakukan langkah langkah efisien agar semua ini bisa semakin berkembang dan maju untuk kedepan. Sebagai penghasil migas kita harus mencari peluang yang harus kita manfaatkan selain pendapatan migas. Ini yang diberikan kepercayaan kepada anak Riau melalui eksplorasi, kita juga harus berani memberikan keyakinan bahwa kita bisa. Semoga dengan kerja sama ini kita bisa melakukan peningkatan kerja di masa yang akan datang”, pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 16 Juli 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed