oleh

Bupati Siak Melepas 276 JCH Tahun 1440 Hijriah 2019 Masehi

SIAK SRI INDRAPURA (MC) – Bupati Siak, H. Alfedri melepas 276 calon jamaah haji asal Kabupaten Siak. Acara pelepasan digelar di Majid Islamic Center, Selasa (2/7/2019).

Kemenag Kabupaten Siak, Muharom mengatakan, tahun ini dari Kabupaten Siak terdapat 276 jemaah, “Dalam pemberangkatannya, terbagi menjadi 2 kloter, kloter 19 dan kloter 20 dengan jumlah total 276, 132 Laki dan 144 Wanita”, Sesuai jadwal, masing-masing kloter berangkat pada 23 dan 24 Juli mendatang.

Muharom juga mengatakan terkait teknis persiapan keberangkatan calhaj asal Kabupaten Siak, maka semua pihak bersinergi dalam membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait. “Semua panitia pengurus harus berkoordinasi, baik dengan PHU ke KUA, KUA dengan PHU sehingga mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan bisa tertata dengan baik,” kata Muharom.

Sementara itu, Alfedri menjelaskan mulai tahun 2019 ini, calon jemaah haji asal Riau yang akan berangkat ke tanah suci tak perlu lagi bermalam di Batam. Karena Embarkasi Haji Riau tahun ini sudah mulai dioperasikan, maka calon jamaah haji dari Riau tidak perlu lagi repot-repot untuk masuk asrama haji di Batam.

“Calon jamaah haji akan diterbangkan dari pekanbaru kemudian transit ke Batam untuk pindah pesawat dan langsung terbang ke Arab Saudi tanpa harus diasramakan lagi di Embarkasi Haji Batam. Paling lama 3 sampai 5 jam saja di Batam, kemudian langsung terbang ke Arab Saudi. Jadi tidak menginap lagi di Batam,” katanya.

Lebih lanjut, dihadapan para jemaah Bupati Alfedri menyampaikan doa dan harapannya agar para jemaah senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan dan kesabaran selama menjalankan ibadah di tanah suci. Alfedri juga meminta agar jemaah senantiasa berdoa untuk Kabupaten Siak.

Kami berdoa dan berharap para jemaah senantiasa sehat walafiat, diberikan kemudahan dan kesabaran sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu selama di tanah suci, dan untuk kami yang ditinggal ini, mohon titip doanya untuk Kabupaten Siak yang kita cintai ini. Selamat jalan, selamat berangkat dan kembali ke tanah air. Semoga semua jemaah mendapatkan prediket haji yang mabrur. (rls*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed