Bupati Siak Membuka Muscab Apdesi Kabupaten Siak Tahun 2017

Dengan adanya Apdesi ini, semoga menjadi tempat tukar pikiran dan wawasan antara Kepala Desa. Serta mengamati terhadap peraturan-peraturan yang berkaitan dengan keuangan desa termasuk juga Pemerintahan Desa.

Hal itu di ucapkan oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si pada saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Siak tahun 2017, Rabu (27/9/17) di hotel Highland Kecamatan Tualang.

Bupati Siak juga menjelaskan, Apdesi merupakan salah satu organisasi atau tempat berkumpulnya para kepala desa di suatu wilayah, untuk saling bertukar pikiran agar setiap kepala desa bisa mengintropeksi daerahnya masing-masing.

“Bekerja secara berkelompok akan lebih mudah dari pada kita bergerak sendiri-sendiri, semoga dengan cara  berkelompok, setiap desa Se-Kabupaten Siak semakin maju dan berkembang”, ujarnya.

Lanjutnya, sesuai dengan himbauan dari Kementerian Desa bahwa di wajibkan setiap desa mempunyai produk unggulan.

“Saya mengharapkan kepada suruh kepala desa, agar bisa berinovasi dan menciptakan produk unggulan desanya. Ini semua bertujuan agar daerah kita bisa terus berkembang dengan adanya inovasi dan trobosan baru tersebut” ujar mantan Camat Siak itu.

Sehubungan dengan penjelasan Bupati Siak itu, Ketua Dpd Apdesi Provinsi Riau Herman mengatakan bahwa Abdesi ini merupakan suatu organisasi yang sangat struktural, dari tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten hingga di Kecamatan.

“Apdesi ini merupakan suatu organisasi yang telah terbentuk sejak 2005, yang bertujuan untuk mengumpulkan seluruh kepala desa se-Indonesia. Dan juga sebagai kelompok dalam mendiskusikan baik itu berupa masalah, masukan dan sebagainya yang bertujuan untuk memajukan desanya masing”, kata Herman.

Agenda Muscab Apdesi Kabupaten Siak tahun 2017 yakni Pemilihan dewan pimpinan cabang Apdesi Kabupaten Siak, dan di hadiri oleh Sekjen Eksekutif Apdesi Provinsi Riau Faisal Aswan.

Sumber : Humas Kab. Siak, 28 september 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *