oleh

Bupati Siak Membuka Secara Resmi Perkemahan Wirakarya Daerah Riau

Mengikuti Perkemahan Wirakarya tingkat daerah merupakan impian bagi setiap pramuka penegak dan pramuka pandega. Oleh karena itu, adik-adik sekalian yang pada hari ini ikut serta dalam kegiatan ini, sangatlah beruntung karena berhasil melewati seleksi dari sekian ribu pramuka penegak dan pramuka pandega se-Riau yang tentunya berminat mengikuti perhelatan perkemahan Wirakarya daerah ini. Hal tersebut yang disampaikan Kamabicab Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si sempena Pembukaan Perkemahan Wirakarya Daerah Riau, Selasa (26/12/17), di Bumi Perkemahan Tengku Buwang Asmara di Desa Merempan Hilir Kecamatan Mempura.

Kamabicab Siak yang juga merupakan Bupati Siak menyebutkan, ‎‎Pemerintah Kabupaten Siak dalam rangka revitalisasi gerakan pramuka, serta untuk mencapai tujuan mulia dalam pelaksanaan pembagunan sumber daya manusia, senantiasa berkomitmen menunjang program strategis kepramukaan dengan mengalokasikan anggaran, antara lain Pembangunan Bumi Perkemahan Tengku Buwang Asmara di Desa Merempan Hilir Kecamatan Mempura, yang pada awalnya dibangun seluas 4 hektar. Namun pada pembangunan tahap kedua pada tahun 2014 yang lalu telah dilakukan perluasan sebanyak 3,6 hektar. Selanjutnya dilakukan kembali perluasan untuk tahap ketiga pada tahun 2017, sehingga luas bumi perkemahan Tengku Buwang Asmara seluruhnya menjadi 10 hektar, serta melaksanakan berbagai pelatihan-pelatihan, kursus mahir dasar, mahir lanjutan, dan orientasi bagi seluruh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan sebagai upaya peningkatan kemampuan pembinaan.

“Kepada Kakak Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Kakak Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kwartir Nasional yang berkenan hadir, serta Kakak Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka 04 Riau, atas perhatian dan keseriusannya yang telah mempercayakan Kabupaten Siak sebagai tuan rumah penyelenggara Perkemahan Wirakarya Daerah Riau pada tahun 2017. Semoga kepercayaan yang diberikan ini menjadi motivasi untuk kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Siak dan Provinsi Riau,” pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 26 Desember 2017

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed