oleh

Bupati Siak Menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda S1 STAI Sultan Syarif Hasyim Siak

Siak Sri Indrapura – Bupati Siak Alfedri, menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu (S-1) Ke-XV Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Syari’ah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sultan Syarif Hasyim Siak, di Gedung Tengku Mahratu, Kamis (20/1/2022).

Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) XV, Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Syari’ah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sultan Syarif Hasyim Siak, meluluskan 45 orang wisudawan/wisudawati.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua STAI Sultan Syarif Hasyim Siak Dr. Iwan Agus Supriono, Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Wilayah XII Riau-Kepulauan Riau Ahmad Ashari, MA, HK, Ketua Yayasan Hubbul Wathan Siak Jusfrizal, Pimpinan BSI Cabang Siak, Camat Siak, Kakan Kemenag, serta Pimpinan OPD terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sultan Syarif Hasyim Siak yang telah melaksanakan Wisuda XV.

“Alhamdulillah semakin tahun makin meningkat mahasiswanya, setelah berdiri lebih kurang 20 tahun mahasiswanya sudah mencapai 450 lebih. Tentu ini merupakan kepercayaan masyarakat untuk menguliahkan anaknya di STAI Sultan Syarif Hasyim Siak” sebutnya.

Bupati Siak Alfedri juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah di wisuda hari ini. Harapannya, dengan kelulusan wisuda dan gelar yang disandang mendapat keberkahan dan ridho dari Allah SWT. Ditambahkan Alfedri, Pemerintah Daerah akan selalu bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ada, baik di Siak maupun luar Siak. Dalam pemberian beasiswa, baik dari sisi pengabdian kepada masyarakat dan sisi penelitian.

“Kami tentunya tetap akan merangkul ini semua, karena kami meyakini bahwa keberhasilan pembangunan di suatu daerah tidak hanya bisa dilaksanakan oleh pemerintah daerah sendiri, melainkan tetap bersama dengan perguruan tinggi dan swasta, media, serta masyarakat. Ini harus bersinergi dan berkolaborasi dengan baik, baru daerah itu berhasil” ujarnya.

Ketua STAI Sultan Syarif Hasyim Siak, Iwan Agus Supriono mangatakan, pihaknya sebagai pengurus yang baru ada 2 hal yang akan dilakukan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Yakni upaya peningkatan Akreditasi dan penambahan program studi baru.

“Dua hal yang harus saya lakukan, yakni peningkatan mutu itu sendiri bagaimana meningkatkan grade dari C menuju B dan B menuju unggul yang akan kami lakukan di periode kami. Yang kedua bagaimana kami bisa menambah program studi baru yang dibutuhkan masyarakat siak pada khususnya dan umumnya untuk Indonesia” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Hubul Wathan Siak Jusfrizal mengatakan, dalam pelaksanaan kelancaraan proses belajar mengajar di STAI Sultan Syarif Hasyim Siak tidak terlepas dari dukungan stakeholder, terutama dari Pemkab Siak. Pada Tahun 2021 mahasiswa STAI Sultan Syarif Hasyim Siak memperoleh beasiswa terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 172 orang.

“Selain itu kami juga mendapatkan beasiswa dari stakeholder yang lain, yaitu dari Provinsi, Baznas, Pertamina Foundation dan Kementerian Agama. Untuk kesejahteraan dosen, kami juga memiliki program umroh 1 tahun minimal 1 orang yang sudah kami rencanakan dari tahun 2020 dengan dasar penetapan yakni atas lamanya pengabdian” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, dilakukan penandatanganan MOU antara Pemkab Siak bersama pihak STAI Sultan Syarif Hasyim Siak, Kementerian Agama, Bawaslu Kabupaten Siak serta Bank Syariah Indonesia (BSl) Cabang Siak.

Akses Informasi lainnya :

www.web.siakkab.go id
www.mediacenter.siakkab.go id
www.diskominfo.siakkab.go.id

Instagram: @diskominfosiak
Fanpage: @diskominfosiak
YouTube: Diskominfo Siak Official
Email: kominfo@siakkab.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed