oleh

Bupati Siak Panen Perdana Buah Semangka

Wajah gembira sekaligus terharu terpancar dari wajah sadikin seorang warga kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun dimana kebun semangka miliknya dikunjungi oleh orang nomor 1 di Kabupaten Siak. Sadikin bersama warga yang lain menyambut hangat kedatangan Syamsuar dan Camat Dayun itu.

“Alhamdulillah hari ini kami sangat senang sekali bisa hadir Bupati Siak Syamsuar untuk ikut memanen buah semangka di tempat kami”, kata Sadikin dengan wajah gembira.

“Saya kaget ketika pak Bupati mengunjungi kebun semangka kami”, ucap Sadikin.

Saat di tanya tentang berapa luas lahan kebun semangka yang ia tanam, untuk saat ini ia menanam semangka kurang lebih setengah hektar untuk masa uji coba, dalam rangka mendukung kegiatan replanting kebun sawit dari luas lahan kelapa sawitnya yang mencapai 10 hektar.

“Alhamdulillah, uji coba tanam buah semangka ini membuahkan hasil, ini saya lakukan mendukung kegiatan replanting lahan sawit kita”, kata Sadikin Senin sore di Dayun (3/9/2018).

Sementara itu Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si seusai memanen buah semangka mengatakan, ia juga mengharapkan agar diadakannya sosialisasi kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah ataupun lahan yang akan di replanting untuk bisa digunakan sebagai lahan pertanian buah buahan serta sayuran yang sangat besar manfaatnya.

“Hal seperti ini harus disosialisasikan kepada masyarakat agar mereka tau serta mereka bisa memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah maupun kebun untuk bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya”, ungkap Syamsuar.

Tambahnya lagi, sehingga bisa ditanami buah buahan maupun sayuran dalam rangka menghadapi replanting kebun sawit, jadi penghasilannya tidak hanya menunggu sawit namun dari hasil pertanian dan perkebunan yang lain bisa diperoleh manfaatnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 04 September 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed