oleh

Bupati Siak Ramah Tamah Dengan IPHI

Kabupaten Siak menjadi tuan rumah Rakerwil dan Muswil ke IV Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Riau. Ketua IPHI Provinsi Riau H. Asyari Nur menyebutkan, Siak dipilih menjadi tempat pelaksanan Rakerwil dan Muswil berdasarkan pembangunan keagamaan dan unsur kegiatan keagamaan masyarakatnya yang sangat kuat.

“Kita memilih Siak sebagai tempat Rakerwil ini sudah jauh hari direncanakan, kita melihat pada pembangunan keagamaan yang memang sangat mendasar sekali dari unsur aparatur kementerian agama dan unsur kegiatan keagamaan kemasyarakatan”, sebutnya dalam acara Ramah Tamah Bupati Siak dengan Peserta Rakerwil dan Muswil ke IV Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Riau, di Balairung Datuk 4 Suku Kediaman Bupati Siak, Jumat (9/2/18) malam.

Selanjutnya ucapan terimakasih dihaturkan Asyari kepada Pemkab Siak, atas sambutan dengan jamuan makan malam yang nikmat.

“Kami berterimakasih kepada Pak Bupati yang sudah menerima kami dalam acara ini dan kami merasa tersanjung serta bangga telah dijamu makan pada malam hari ini. Yang datang kesini adalah peserta dari Kabupaten se Riau dan ini bukan untuk pertama kali malah untuk yang ke dua kalinya”, ucap Asyari.

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus IPHI Pusat Hj. Nurhasanah mengungkapkan bahwa ia sangat nyaman berada di kota Istana, sebab kotanya bersih tanpa polusi udara.

“Kami atas nama pengurus pusat sangat merasakan perbedaannya, disini sangat bersih menghirup udara segar bebas dari polusi dimana kami di Jakarta sehari hari menghirup udara yang sangat kotor penuh dengan polusi. Untuk sejenak kita memperoleh asupan oksigen yang luar biasa nyaman dan sehat, semoga kesehatan udara di Siak ini tetap terjaga, tidak tertular seperti di ibu kota besar lainnya”, ungkapnya.

Sementara itu Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si dalam sambutannya menyebutkan bahwa kehadiran para peserta nantinya diharapkan akan menambah wawasan bagi PEMDA dan pengurus IPHI di Kab Siak. Sekaligus juga tentunya kesempatan ini dapat dimanfaatkan para peserta untuk berkunjung ke lokasi destinasi pariwisata di Kab. Siak.

“Kalau ke Siak ini bapak ibu beda waktu malam dan waktu siang, ada baiknya nanti sebelum istirahat malam berkeliling dulu ke taman kota kami ini untuk melihat bagaimana Siak di waktu malam. Nanti bisa melihat jembatan, tepian bandar sungai jantan yang ada di sekitaran kota di Siak dan juga ada kelenteng tertua yang termasuk cagar budaya usianya sama dengan Istana Siak”, kata Bupati yang murah senyum itu.

Di Siak juga punya kuliner, lanjut Bupati “Di sepanjang jalan ini nanti ada kuliner sejak sore sudah dimulai hingga malam. Mana tau nanti bapak ibu yang hobi kuliner dan ngopi tersedia disini. Silahkan nikmati kota Siak di waktu Malam”.

Sumber : Humas Kab. Siak, 12 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed