oleh

Bupati Siak Resmikan Pemakaian Gedung Kantor PT.Pelindo 1 Cabang Pelabuhan Pekanbaru Di Perawang

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si meresmikan Gedung Kantor PT.Pelindo 1 Cabang Pelabuhan Pekanbaru di Perawang Kecamatan Tualang, Jumat(7/7).

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) lahir melalui berbagai perubahan bentuk usaha dan status hukum pengusahaan jasa kepelabuhanan. Sebelumnya Kantor PT.Pelindo 1 tersebut berada di Pekanbaru, mengingat pada saat ini PT.Pelindo berada di Kabupaten Siak kecamatan Tualang, untuk itu kantor tersebut dibangun di Kelurahan Perawang yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Siak.

Direktur Utama PT.Pelindo 1  Bambang Eka Cahyani mengatakan, Pelabuhan yang berkawasan di Perawang ini merupakan sebagai lintasan peti kemas barang dari pelabuhan. Untuk itu, sebelumnya berkantor di Pekanbaru dan kini dipindahkan ke Perawang demi mengoptimalkan karyawan dalam bekerja.

“Pemindahan gedung kantor awal nya dari pasar bawah Pekanbaru memiliki filosofi bahwa dimana bumi dipijak di situ langit di junjung yang hidup di Kabupaten Siak. Tidak mungkin kantornya di Kota Pekanbaru yang cukup jauh sementara hidupnya di Kabupaten Siak, untuk itu kantor nya harus disini dengan harapan lebih dekat dengan jajaran aparat maupun dengan masyarakat sekitar. Selain itu, kehadiran PT.Pelindo nantinya bisa bermakna bagi masyarakat sekita”, kata Bambang

Senada dengan yang diungkapkan Bupati Siak, dengan dibangunnya Kantor PT.Pelindo 1 di Perawang juga merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat, pasalnya PT.Pelindo juga akan selalu bersinergi bersama-sama Pemerintah untuk memberikan kontribusinya terhadap masayarakat sekitar. Seperti hal nya beberapa waktu yang lalu PT.Pelindo telah membantu dalam pelaksanaan Mudik Gratis bagi masyarakat dengan menyiapkan Armada Bus.

“Dengan dibangun sebuah gedung kantor juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat serta kebanggaan diwilayah ini. Selain itu kegiatannya yang paling banyak di Perawang. Untuk itu harus berkantor di Perawang. Menurut kami sudah tepat, tentunya ini lah kepercayaan Direktur Pelindo untuk dibangunnya kantor di Perawang Kabupaten Siak.”

Di akhir acara dilakukannya Pemotongan Pita tanda diresmikannya pemakaian Gedung Kantor Pelabuhan PT.Pelindo yang baru, serta dilakukannya penyerahan bantuan uang sebesar 100 juta rupiah untuk Sekolah SMP 11 Tualang.

Sumber : Humas Kab. Siak, 10 Juli 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed