oleh

Bupati Siak Resmikan Rumah Sakit Tipe D dan Buper Tengku Alam di Tualang

Minggu (11/2/2018) pagi, Terlihat wajah Bupati Siak yang tersenyum lebar dan bahagia. Kenapa tidak, di sela-sela kesibukannya Beliau menyempatkan diri untuk berkumpul bersama masyarakat yang ada di Kecamatan Tualang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si akan meresmikan Puskesmas yang ada di Kecamatan Tualang, menjadi Rumah Sakit tipe D dan juga meresmikan pemakaian Bumi Perkemahan Tengku Alam yang ada di Kecamatan Tualang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kab. Siak Toni Candra mengatakan, peresmian rumah sakit tipe D yang ada di Tualang merupakan peningkatan dari Puskesmas rawat inap menjadi Rumah Sakit tipe D.

“Pembangunan kesehatan ini, merupakan usaha untuk meningkatkan kesadaran dan kemauan hidup sehat yang bertujuan untuk terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Siak”, kata Toni.

Masih kata Toni, Cita-cita Bupati Siak untuk membangun 5 Rumah Sakit tipe D akhirnya terwujud. Pertama yang diresmikannya RSUD tipe D Kecamatan Tualang, empat RSUD tipe D lainnya akan dibangun di Kecamatan Sungai Apit, Kecamatan Kandis, Kecamatan Minas dan Kecamatan Kerinci Kanan.

Dalam kesempatan ini Bupati Siak menyampaikan peresmian Peningkatan status Puskesmas ke RSUD tipe D ini merupakan salah satu bentuk untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, sasarannya memang daerah yang padat penduduk.

“Dengan diresmikan Puskesmas menjadi Rumah Sakit tipe D ini, saya berharap pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terus meningkat dan saya berpesan kepada tenaga medis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati”, harap Bupati Siak yang murah senyum itu.

Selain meresmikan Rumah Sakit Umum tipe D, beliau juga meresmikan pemakaian Bumi Perkemahan (Buper) Tengku Alam yang ada di Kecamatan Tualang yang memiliki luas 2 hektar.

“Buper Tengku Alam ini, merupakan Buper Kecamatan pertama yang ada di Kabupaten Siak dan sesuai dengan standar yang berlaku”, ucapnya.

Saya berharap dengan adanya Buper ini, akan terus meningkatkan semangat adik dan kakak pramuka dalam belajar agar prestasinya semakin meningkat. Sehingga kegiatan pramuka ini bisa menjauhkan adik kita dari kegiatan negatif, salah satunya penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan ini, Bupati Siak dua periode itu juga mendapatkan gelar sebagai bapak pembangunan kesehatan.

Sumber : Humas Kab. Siak, 12 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed