oleh

Bupati Siak Terima Kunjungan Peserta Didik Angkatan 63 Lemhannas RI

Mempura – Bupati Siak, Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza menerima kunjungan Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 63 Tahun 2022 Lemhannas RI Kelompok C Provinsi Riau, di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan (Lt.II Kantor Bupati Siak), Rabu (6/4/22).

Kedatangan rombongan peserta PPRA tersebut dipimpin oleh Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Sismennas Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, beserta beberapa pendamping, dan 25 orang peserta SSDN PPRA 63 Tahun 2022 terdiri dari TNI, Polri, ASN, dan non ASN.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pimpinan rombongan beserta para peserta SSDN PPRA 63 Lemhannas RI di Kabupaten Siak.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami sangat senang sekali hari ini mendapat kunjungan dari peserta SSDN Lemhannas RI di Kota Siak Kota Istana” sebut Bupati Alfedri.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Alfedri menyampaikan Ekspose tentang Kabupaten Siak yang awalnya merupakan sebuah kecamatan. Yang kemudian dimekarkan dari Kabupaten Bengkalis berdasarkan UU nomor 53 tahun 1999.

“Awalnya Siak ini hanya tiga kecamatan dengan jumlah penduduk 250 ribu jiwa, sekarang alhamdulillah sudah berkembang menjadi 14 kecamatan dan 131 kampung dan kelurahan. Kabupaten Siak memiliki luas 8.566,09 kilo meter persegi, merupakan Hinterland dan perbatasan kota Pekanbaru” ujarnya.

Selanjutnya Bupati Alfedri menyampaikan secara umum situasi dan kondisi Kabupaten Siak, dimana Kabupaten Siak saat ini dalam situasi kondusif. Harapannya di masa yang akan datang situasi ini terpelihara dengan baik.

“Tentunya kami berupaya membangun kabupaten ini dengan baik, mudah-mudahan dengan kedatangan peserta PPRA 63 ini memberikan motivasi dan pencerahan bagi kami dalam kerjasama kita hari ini. Dan mudah-mudahan ini menjadi acuan bagi kami untuk mengakselerasi berbagai kebijakan-kebijakan program pembagunan” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Lemhannas RI, Andi Widjajanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Laksda TNI Didik Setiyono menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Siak beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan, dan menerima rombongan SSDN PPRA 63 Tahun 2022 Lemhannas RI.

“Dipilihnya Provinsi Riau ini sebagai tujuan studi, diharapkan memberi kesempatan kepada para peserta untuk menggali potensi daerah, tata kelola, kearifan lokal, dan kondisi ketahanan nasional di Provinsi Riau” kata Gubernur Lemhannas dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi yang dilakukan secara interaktif, serta acara pemberian cinderamata.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Dandim O322/Siak Letkol Inf M Faisal Effendi, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, Kepala Kajari Siak Dharma Bella Thymbasz, serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed