oleh

Bupati Siak Terima Kunker Anggota DPR-RI dan Kepala Balai Rehabilitasi Sosial ABISEKA Rumbai

Siak – Bupati Siak Alfedri, didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza menerima kunjungan kerja Anggota DPR-RI Komisi VIII Achmad, dan Kepala Balai ABISEKA Rumbai Pekanbaru Ahmad Subarkah, di Balairung Datuk Empat Suku Komplek Perumahan Abdi Praja, Senin (27/12/21).

Kegiatan ini diawali dengan Penandatanganan MOU Nota Kesepakatan Balai ABISEKA Rumbai dengan Pemkab Siak, tentang kerjasama layanan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Siak.

Bupati Siak Alfedri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Anggota DPR-RI Komisi VIII Achmad yang telah meyempatkan diri mengunjungi Kota Istana.

“Harapan kita hari ini bisa memberikan motivasi dan dorongan bagi kita semua, bagaimana kita secara inklusif bisa memperhatikan dan peduli terhadap para penyandang disabilitas, keluarga kurang mampu, juga yang perlu pelindungan masalah hukum dan lainnya” Sebut Bupati Alfedri.

Selanjutnya, sambung Bupati, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kepala Balai Rehabilitasi Sosial ABISEKA Rumbai yang hari ini sudah menandatangani MOU. Tentunya hal tersebut merupakan komitmen bersama untuk bersama – sama memberikan perhatian dalam memberikan pemberdayaan sosial.

“Memberikan perlindungan sosial dan rehabilitasi sosial, dan tentu nanti berbagai upaya dalam memberikan perlindungan kepada anak – anak, perempuan, dan keluarga yang bermasalah dengan hukum” Ujar Alfedri.

Anggota DPR-RI Komisi VIII Ahmad menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Bupati Siak Alfedri atas apa yang sudah dilakukannya beserta jajaran terhadap kepedulian kehidupan sosial masyarakat di Kabupaten Siak.

“Bupati beserta jajaran sudah melakukan berbagai kegiatan aktivitas pemberdayaan terhadap masyarakat dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Siak, ini merupakan hal yang luar biasa” Ucapnya.

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, pihaknya di Komisi VIII bermitra dengan 9 Kementerian dan Lembaga, diantaranya Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan, BNPB, BPKH, BWI, Baznas, KPI, dan Produk Halal.

“Dengan mitra inilah kami memperjuangkan aspirasi di 7 Kabupaten/Kota. Saya ini di Dapil Riau I, Dapil Riau I itu diantaranya Pekanbaru, Rohul, Rohil, Bengkalis, Dumai, Siak dan Meranti. Inilah Dapil saya, kami ada 7 orang dari Dapil Riau I dan 6 orang dari Dapil Riau II di luar dari 7 Kabupaten, jadi total keseluruhan perwakilan dari Riau ini di DPR-RI itu ada 13 orang” Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Balai Rehabilitasi Sosial ABISEKA Rumbai Ahmad Subarkah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional minggu lalu di Bangka Belitung yang di buka oleh Menteri Sosial.

Dimana didalamnya mengajak seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah daerah pusat dan daerah, untuk bersama – sama bahu – membahu bekerjasama dalam mengatasi atau menangani masalah – masalah sosial di masyarakat.

“Kehadiran kami disini sebagai salah satu bentuk kerjasama dan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dan juga antara Kemensos Pusat dan Komisi VIII. Dan kami yang di daerah juga mengimplementasikan bahwa kami bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah terutama di Kabupaten Siak, yang sudah berjalan dengan baik sebagai mitra kami dalam penanganan masalah sosial” Ucapnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan bantuan rehap rumah tidak layak huni senilai Rp.200.000.000 untuk 10 unit rumah dari Anggota DPR-RI Komisi VIII yang diterima langsung oleh Bupati Siak Alfedri.

Dan juga penyerahan secara simbolis bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Balai ABISEKA Rumbai Pekanbaru kepada Disabilitas Netra, Anak Yatim Piatu, Anak Berhadapan dengan Hukum, Disabilitas Daksa, dan Lansia.

Bantuan tersebut berupa Nutrisi Lansia 12 paket, Nutrisi Disabilitas 77 paket, Nutrisi Anak 60 Paket, Kursi Roda Standar 8 Unit, Kursi Roda 4 in 1 8 Unit, Kursi Roda Anak 2 Unit, Kursi Roda Khusus CP 1 Unit dan Alat Bantu Dengar 19 Unit.

Kemudian, Tongkat Adaptif 1 Unit, Kruk 1 Unit, Family Kits 4 Paket, Perlengkapan Sekolah 37 Paket, Dukungan Keluarga 60 Paket, Dukungan Vokasional 2 Paket, Sepeda Motor Roda 3 2 Unit, dan Atensi Anak Yatim Piatu 26 Anak, dengan total keseluruhan bantuan senilai Rp. 264.682.500.

Akses Informasi lainnya :
www.web.siakkab.go.id
www.mediacentersiak.go.id
www.diskominfo.siakkab.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed