oleh

Bupati Siak Tinjau Pelaksanaan UNBK

Siak – Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Siak dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kabupaten Siak. Beliau datang ke lokasi didampingi oleh Kakan Kemenag Siak Drs. H. Muharrom, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Drs. H. Kadri Yafis, M.Pd, Camat Siak Aditya Citra Smara, S.STP., M.Si dan Kabag Humas Wan Saiful Effendi. Senin (10/4).

Saat tiba di lokasi, Bupati Siak memberikan arahan dan motivasi kepada peserta UN. Beliau memotivasi siswa untuk dapat mengerjakan ujian ini dengan baik, serta berharap pelaksanaan UNBK ini dapat berjalan dengan lancar dan semua peserta UN bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

Khusus di SMAN 1 Siak pelaksanaan UNBK dengan cara online atau terhubung dengan pusat. UNBK saat ini menggunakan sistem online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian akan dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online.

 

Sumber : Humas Kab.Siak, 10 April 2017

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed