oleh

Cegah dan Antisipasi Karhutla,Warga Mandiangin Diajak Sekat Kanal Bloking

Siak (MCS) – Giat yang di lakukan oleh Babinkamtibmas Kampung/Desa Mandiangin, Brigadir Yoga Suparno Bersama-sama MPA (Masyarakat Peduli Api) dan warga kampung Mandiangin, dimana mereka tampak bersemangat bergotong royong untuk membuat kanal bloking.

Giat yang di lakukan oleh Babinkamtibmas Kampung/desa Mandiangin, Brigadir Yoga Suparno Bersama-sama MPA (Masyarakat Peduli Api) dan warga kampung Mandiangin, dimana mereka tampak bersemangat bergotong royong untuk membuat kanal bloking, di Jalan Pemda BF 3, Dusun Tuahsekato, Kampung Mandiangin, kecamatan Minas, kabupaten Siak. Senin (25/3/2019).

Babinkamtibmas se-Kecamatan Minas, terus melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di wilayah kerjanya masing-masing, Upaya-upaya pencegahan yang dilakukan mulai dari pembentukan forum Masyarakat Pedulu Api (MPA), himbauan kepada warga, hingga pembangunan kanal bloking di setiap kampung/desa yang di anggap rawan terjadi karhutla.

“Pembuatannya Dengan bergotong royong bersama sama, dan ini juga merupakan agenda setiap tahun, tentunya hal ini juga membuktikan atas meningkatnya kesadaran masyarakat kampung mandiangin menjaga agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan, ini sebagai bukti, bahwa belum adanya kejadian tercatat kebakaran lahan dan hutan (karhutla) kurun waktu dua tahun ini,” ujarnya.

Brigadir Yoga juga mengingatkan tentang pentingnya dalam membuka lahan perkebunan dengan tidak membakar lahan dan hutan. Karena kata dia apabila lahan dan hutan terbakar bisa menyebabkan kabut asap sehingga masyarakat juga yang mengalami penderitaan karenanya.

“Kita terus memberi himbauan kepada warga agar tidak membakar lahan, Kita juga sudah buat kanal bloking. Salah satu usaha pencegahan Karhutla di kampung ini, kita juga berpesan kepada masyarakat mari bersama-sama tingkatkan kesadaran bahaya bencana asap dan menjaga lingkungan demi anak cucu kita kelak”. turup yoga. (MCSiak/doliwtr/Idris.H)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed