oleh

Cinderahati Negeri Istana Untuk Andi Rahman

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si menyerahkan cinderahati berupa lukisan Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II dan kain Tenun Siak pada mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, sempena acara Malam Pengantar Purna Tugas Gubernur Riau di Pekanbaru, Senin malam (25/9/2018). Timbalan Datuk Setia Amanah Kabupaten Siak tersebut hadir pada malam pisah sambut yang digelar di Balai Serindit Gedung Daerah itu bersama sejumlah kepala daerah se-Provinsi Riau dan Forkopimda.

Cinderahati lukisan dan kain tenun tersebut rupanya memiliki makna khusus bagi Alfedri untuk mantan Gubri yang akrab disapa Andi Rahman itu. Kata Alfedri, lukisan Sultan Syarif Kasim II dan Ikat Tenun Siak adalah pengingat agar Negeri Siak selalu dikenang mantan orang nomor satu di Provinsi Riau itu.

“Ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Semoga cinderahati tadi bisa mengingatkan pak Andi pada Kabupaten Siak, jadi suatu saat nanti tak lupa dan tak sungkan kembali berkunjung ke Siak”, jelasnya.

Alfedri melanjutkan, selama menjabat sebagai Gubenur Riau, Andi Rahman telah banyak melakukan upaya dan menggalang kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk bersama-sama membangun Provinsi Riau.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Pak Andi untuk Riau, dimanapun beliau melanjutkan pengabdiannya untuk Negeri Lancang Kuning ini, kita doakan agar senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan sukses serta sehat selalu”, ucap Alfedri usai menghadiri kegiatan.

Sebagaimana diberitakan, malam Pengantar Purna Tugas tersebut digelar menyusul pengunduran diri Arsyadjuliandi Rachman beberapa hari yang lalu dari jabatan Gubernur Riau. Pengunduran diri tersebut dikarenakan yang bersangkutan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI tahun 2019 mendatang. Jabatan Andi Rachman sementara akan digantikan oleh Wan Thamrin Hasyim yang secara langsung ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt).

Turut Hadir dalam Acara Malam Purna Tugas tersebut Plt. Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hasyim, anggota Forkopimda Riau, pimpinan Intansi Vertikal, Bupati dan Walikota se-Riau, sejumlah Kepala OPD dan para ASN di lingkungan Pemprov Riau.

Sumber : Humas Kab. Siak, 26 September 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed