oleh

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Mulai “PINTAR” Program Tanoto Foundation Pertama di Indonesia

KANDIS (MCSIAK) – Berkumpulnya kepala sekolah dan pengawas sekolah pada pelaksanaan Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) bersama Tanoto Foundation di Kecamatan Kandis, kamis (3/1/2019).

Kecamatan Kandis merupakan kecamatan pertama yang mendapatkan kesempatan, Pelatihan ini diberikan kepada semua kepala sekolah tingkat dasar (SD/MI dan SMP/MTs) se-kecamatan Kandis yang berjumlah 55 kepala sekolah serta 6 orang pengawas yang di laksanakan mulai tanggal 2-4 Januari 2019.

Drs. H. Lukman, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Siak dalamsambutan pembukaan kegiatan ini menyampaikan ucapkan ribuan terima kasih kepada Tanoto Foundation yang telah membantu Kabupaten Siak dalam usaha meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Kabupaten Siak ini.

Pemerintah Kabupaten Siak berkerjasama dengan Tanoto Foundation dalam peningkatan kualitas pendidikan melalui program pelatihan guru, kepala sekolah dan komite sekolah. Bentuk kerjasama yang dilakukan adalah penyediaan sumber daya manusia untuk dilatih, penyediaan modul pelatihan dan advokasi perencanaan alokasi dana pendidikan secara terstruktur, efektif dan efisien.

“Maka dari itu diharapkan kepada kepala sekolah dan pengawas serta para pendidik sekalian agar dapat mengali ilmu yang di berikan oleh pembimbing, dan berharap dapat di terapkan pada sekolah masing-masing guna kemajuan pendidikan serta mutu ajar pendidik sekalian”, ungkap Lukman.

Selain itu Dendi Satria Buana selaku Koordinator Propinsi Tanoto Foundation Riau yang juga hadir pada pembukaan kegiatan pelatihan ini menyampaikan bahwa Tanoto Foudation adalah organisasi filantropi independen yang fokus pada pendidikan. Organisasi ini ingin meningkatkan kualitas pendidikan dasar melalui peningkatan kualitas guru, calon guru dan kepala sekolah.

Banyak capaian yang sudah kita lakukan bersama-sama stakeholder pendidikan di Kabupaten Siak. Kabupaten Siak merupakan Kabupaten pertama yang meng-adopsi program PINTAR se-Indonesia. Kita turut berbangga dengan capaian dan respon dari Pemerintah Kabupaten Siak.

Hal ini sesuai dengan misi program PINTAR yaitu mewujudkan kegiatan belajar mengajar yang fokus pada pemenuhan kebutuhan siswa dan meningkatkan budaya baca disekolah akan berdampak positif ada proses belajar mengajar secara keseluruhan. Tahun 2018, Tanoto Foundation telah bekerja di 14 Kabupaten yang tersebar di 5 (Lima) propinsi di Indonesia yaitu, Propinsi Sumatra Utara, Riau, Jambi, Kalimantan Timur, dan Jawa Tengah.

Reporter eq_medcen
Editor doliwtr

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed