Siak, InfoPublik – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki keterampilan menulis narasi informasi publik yang sesuai dengan kaidah jurnalistik terkait program pemerintah.

Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Widodo Muktiyo ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek), Senin (12/10/2020).

Melalui program Jadi Pinter Bareng Kominfo Newsroom dengan tema “Teknik Menulis Berita Online”, melalui daring bersama pada Zoom Meeting dan Live Streaming Ditjen IKP Kominfo.

Adapun pesertanya adalah ASN dari berbagai daerah se-Indonesia, dengan harapan tentu haruslah pandai dalam menyampaikan narasi informasinya kepada masyarakat tentang pembangunan daerah sesuai kebijakan dan agenda kepala daerah sebagai penengah kontrol sosial di tengah masyarakat.

“Melalui bimbingan teknis ini adalah sebagai uji kompetensi kepada ASN harus memiliki keterampilan menulis yang baik tentunya, guna mengisi ruang digital baik portal dan media sosial sebagai kanal informasi kepada masyarakat luas tentunya,” kata Dirjen Widodo.

Kegiatan ini akan berlangsung beberapa hari ke depan, semoga para peserta melalui kegiatan ini dapat mendalaminya dari narasumber yang ahli dan mumpuni di bidangnya masing-masing untuk ditimba ilmunya.

Semoga dengan menguasai keterampilan menulis narasi yang tepat dan terpercaya/resmi tentunya dapat mengimbangi narasi-narasi negatif atau hoaks di tengah masyarakat, guna meredam informasi yang membuat masyarakat terpengaruh oleh informasi yang tidak terpercaya tersebut. (MCSiak/Admin1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed