oleh

Disdukcapil Siak Sukses Buka Layanan Ekstra Perekaman KTP-Elektronik

Siak (MCS) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak, melalui surat edaran pada tanggal 2 april kemaren untuk pemberitahuan membuka Pelayanan KTP elektronik pada hari Sabtu dan Minggu Tanggal 6-7 April 2019,  dan telah Sukses Buka Layanan Ekstra Perekaman KTP-Elektronik di kecamatan dan kantor Disdukcapil kota Siak Sri Indrapura, senin (8/4/2019)

Kepala Disdukcapil Siak Rahmansyah mengatakan, pelayanan KTP elektronik manual ini kemudahan yang diberikan untuk masyarakat, dalam rangka menunjang persyaratan guna terpenuhinya hak pilih bagi masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tanggal 17 April 2019 mendatang.

Selain itu, proses pembuatan KTP elektronik manual juga ditujukan bagi masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan dalam pembuatan KTP elektronik dengan sistem online.

“Disdukcapil Kabupaten Siak melayani pembuatan KTP elektronik dan Penerbitan Surat Perekaman serta Pencetakan KTP pada kantor layanan yang telah kita tentukan di mulai pukul 08.00 Wib-14.30 Wib. Untuk hari Sabtu Tanggal 6 April pelayanan dilaksanakan di Kantor Disdukcapil dan UPTD Disdukcapil Kecamamatan Lubuk Dalam. Pada hari Minggu Tanggal 7 April, pelayanan tetap di kantor Disdukcapil dan UPTD Kecamatan Sungai Apit”, kata Rahmansyah.

Pada dua hari itu, Disdukcapil telah melakukan pencetakan KTP elektronik sebanyak 140 keping pemohon serta perekaman bagi 274 orang dan telah di terbitkan Surat Keterangan Perekaman sebanyak 94 lembar kepada pemohon.

Kebijakan tersebut diberlakukan untuk melayani banyaknya permohonan yang belum terlayani pada hari kerja, dan kegiatan ini sebagai komitmen pemerintah kabupaten Siak meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu nanti.

Dan telah berjalan dengan baik pelaksanaan kebijakan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik bagi masyarakat kabupaten Siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed