oleh

DPMK Siak Terus Gali Inovasi dan Potensi Kampung Untuk Pemberdayaan

Sabak Auh,MC – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Siak (DPMK) Yurnalis Basri, bersama Camat Sabak Auh Amin Soimin kunjungi beberapa Kampung di Kecamatan Sabak Auh, Selasa (30/7/2019).

Beberapa Kampung yang di kunjungi yakni Agrowisata SBST dan BJ gogreen di kampung sungai tengah, obyek ekowisata datuk syahbandar persinggahan raja kecik di Sabak Permai, obyek wisata edukasi Taman MPA di Bandar Sungai, calon lokasi rest area suka pedas di Bandar Pedada, Ekowisata Tambang Puspa di Belading dan berahir dengan kunjungan ke Umkm kerajinan anyaman di Kampung Rempak.

Dalam kesempatan ini, Yurnalis Basri mengatakan bahwa kunjungan kelapangan ini selain bersilaturahmi dengan masyarakat, juga melihat potensi setiap desa di Kecamatan Sabak Auh.

“Hari ini kami sengaja turun langsung untuk meninjau potensi yang ada di setiap Kampung se-Kecamatan Sabak Auh, baik berupa objek wisata dan juga produk unggulan desa”, kata Yurnalis.

Alhamdulilah, sambungnya, di Setiap Kampung se-Kecamatan Sabak Auh sudah memiliki dan merencanakan potensi apa yang bisa di tonjolkan, seperti adanya wisata mangrove dan beberapa produk unggulan Kampung.

Camat Sabak Auh Amin Soimin mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan kerja Pemda Siak melalui Dinas DPMK ke Kecamatan Sabak Auh.

“Dengan adanya kegiatan ini, jelas akan menambah semangat Pemerintah Kampung dan juga masyarakat untuk terus menciptakan ciri khas dari setiap Kampung, baik itu pariwisata maupun produk unggulan”, kata Amin.

Selain itu, sambungnya, Pemerintah Kecamatan Sabak Auh mengharapkan akan ada tindak lanjut dari opd terkait setelah ditinjau oleh Pemerintah Daerah, seperti pelatihan bagi pelaku usaha. (rls/hms/siak*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed