oleh

Ekspose RSUD Tengku Rafian Terkait Pelayanan Publik

-Berita-50 views

Siak – Diera digital atau teknologi informasi yangsemakin berkembang, hendaknya bisa menjadi inovasi untuk pelayanan di rumahsakit. Artinya, masyarakat tidak lagi harus menunggu antrian.

Hal itu disampaikan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M.Si pada forum ekspos RSUD Tengku Rafian terkait pelayanan publik di rumah sakit.

“Manfaatkan era digital saat ini untuk memangkas waktu pendaftaran, jadi masyarakat tidak berlama-lama antri”, ujar Syamsuar diruang rapat RSUD, Senin (10/12/2018) Sore.

Ia berharap Pelayanan kesehatan di rumah sakit terus ditingkatkan. Dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, maka warga Siak mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Kita ingin masyarakat merasa nyaman dan mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik di Siak”, ucap Syamsuar.

Sebagai tindak lanjut dari arahan MenPAN-RB terkait evaluasi pada layanan publik di seluruh Indonesia, kegiatan ini hanya dilakukan kepada dinas-dinas pelayanan publik saja yang berhubungan langsung kepada masyarakat seperti, DPMPTSP, RSUD dan Disduk capil.

Tujuannya untuk melihat implementasi kebijakan terkait pelayanan public serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat.

“Pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, karena RSUD adalah tempat sarana dan prasarana bagi masyarakat Kabupaten Siak yang membutuhkan pengobatan, perawatan, baik rawat inap maupun rawat jalan”, ucap Direktur RSUD Tengku Rafi’an, Dr. Benny Chairuddin.

“Kami bertekad untuk mewujudkan pelayanan publik terbaik di rumah sakit ini”, ucap Benny dihadapan Asisten III, Kepala Bappeda, Para Dokter Rumah Sakit dan Pejabat lainnya.

Pihak RSUD terus membenah untuk mencapai standar yang harus diterapkan berdasarkan indikator pelayanan publik dari KemenPAN-RB juga standar akreditasi rumah sakit dengan tujuan mutu pelayanan semakin meningkat dan baik.

“Secara bertahap kami berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga kepuasan pasien terhadap pelayanan dapat terpenuhi”, ujarnya.

Untuk menunjang visi Kabupaten Siak sebagi tujuan pariwisata, RSUD Tengku Rafi’an ikut berusaha mendukung dengan cara mempersiapkan fasilitas dan pelayanan apabila ada wisatawan saat berada di Siak yang membutuhkan pengobatan misalnya terjadi kecelakaan, keracunan makanan, serangan sakit mendadak, tenggelam dan lain-lain”, ucap Benny.

“Untuk itu pemenuhan sarana dan prasarana serta kemampuan sumber daya manusia (SDM) harus segera ditingkatkan”, ucap Benny lagi.

 Untuk jangka panjangnya RSUD Tengku Rafi’an berusaha mencoba menjadi rumah sakit yang memberikan pelayanan unggulan berupa penyelenggaraan pelayanan wisata kesehatan dan wisata medis.

“Tentu hal ini bisa terlaksana bila mendapatkan dukungan yang sangat kuat dari semua pihak”, tutup Benny.

Sumber : MC Kab. Siak, 12 Desember 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed