oleh

FGD Percepatan Kabupaten Layak Anak Kabupaten Siak 2018

Siak – Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si memimpin langsung FGD Percepatan Kabupaten Layak Anak, Sekolah Ramah Anak dan Puskesmas Ramah Anak Kab. Siak 2018 yang ditaja oleh DP3AP2KB Kab. Siak. Rabu (21/11/2018).

Dalam sambutan pembukaannya, Alfedri menyampaikan bahwa program terpadu dalam rangka memberikan ruang yang layak bagi anak menuju Kabupaten Layak Anak memiliki tahapan yang berjenjang. Saat ini Kabupaten Siak berada pada tahapan Madya menuju tahapan Nindya. Oleh karena itu, Kabupaten Layak Anak haruslah menjadi komitmen bersama dan terlibat secara penuh semua stakeholder dan OPD serta elemen lainnya seperti sekolah dan pusat layanan kesehatan.

Ketersediaan pelayanan yang layak anak menuju KLA memiliki indikator-indikator penilaian yang memiliki standar khusus yang mengacu pada penjaminan hidup yang layak bagi anak serta dapat berinteraksi secara sosial dengan baik dan terlindungi.

FGD ini untuk menilik dan memahami titik-titik yang dinilai masih kurang memenuhi dalam pencapaian indikator KLA. Untuk itu perlu dilakukan monitoring secara berkala terhadap indikator-indikator yang telah dibuat.

Wakil Bupati Siak sangat menekankan setiap elemen yang terlibat dalam indikator ketersediaan dan penilaian KLA betul-betul dapat tercapai dan bisa bekerja secara aktif dan maksimal sehingga perlu dicari titik persoalan yang dihadapi di lapangan dan melakukan evaluasi serta follow up pada setiap indikator.

Sumber : MC Kab. Siak, 22 November 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed