oleh

Formi Siak Dilantik, Siap Bersinergi Dalam Pengembangan Pariwisata Daerah

Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Siak, periode 2016-2021 resmi dilantik di Taman Tengku Syarifah Aminah-Siak, Jumat (3/5/2018) malam. Federasi ini mewadahi 20 orang pengurus Kabupaten Siak.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Sekretaris FORMI Riau Drs. Joyosman, MM yang dihadiri pula Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Ketua Pergasi Nasional H. Agus MD.

Sekretaris FORMI Riau Drs. Joyusman, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa olahraga massal ini memiliki dimensi. Disamping memiliki nilai positif untuk kesehatan juga merupakan sarana yang menarik untuk rekreasi dan sifatnya menghibur. Ia berharap agar pengurus FORMI bisa bermitra dengan dinas Pariwisata dalam mengembangkan olahraga rekreasi ini sehingga dapat bersinergi dalam meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Kabupaten Siak.

Seusai pelantikan, Ketua FORMI terpilih H. Arifin mengatakan, federasi ini hadir sebagai semangat anak muda untuk membangkitkan olahraga rekreasi masyarakat. Olahraga ini meliputi olahraga tradisional seperti takraw, enggrang, gobak, panah tradisional dan senam, galah panjang dan olahraga lainnya. Didalam setiap permainan tersebut ada nilai-nilai kearifan lokal dan siap untuk melestarikan cabang olahraga yang mengandung nilai-nilai sosial dan budaya

Sumber : Humas Kab. Siak, 07 Mei 2018

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed