oleh

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Siak Resmi Terbentuk

Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban melestarikan nilai-nilai sosial budaya, mengembangkan kehidupan demokrasi, melindungi masyarakat, menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan nasional serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terkait hal itu Kantor Kesbangpol Kab. Siak melaksanakan sosialisasi dan fasilitasi pembentukan forum pembauran kebangsaan (FPK) Kabupaten Siak di Kantor Bupati Siak, Jumat (11/5/2018) pagi.

Asisten Administrasi Umum Drs. H. Jamaluddin, M.Si menyampaikan bahwa pembentukan forum pembauran kebangsaan di Kabupaten Siak dilaksanakan berdasarkan Permendagri No.34 Tahun 2006 tentang Pedoman Forum Pembauran Kebangsaan di Daerah.

“Dengan terbentuknya Pengurus FPK di Kab. Siak, menjadi forum silaturrahmi antar paguyuban dan ikatan keluarga yang ada di Kab. Siak, untuk semakin bersinergi dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”, tuturnya.

Sementara Kakan Kesbangpol Kab. Siak Hasmizal, memberikan informasi bahwa kegiatan fasilitasi pembentukan forum pembauran kebangsaan ini sebagai tindak lanjut amanat Permendagri untuk membentuk di tingkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan.

Hasmizal menambahkan FPK di seluruh kab/kota bahkan provinsi sudah membentuk forum tersebut.

“FPK merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembaruan kebangsaan”, ucapnya.

Pantauan ditempat acara, pembentukan forum pembauran kebangsaan Kab. Siak yang diikuti oleh seluruh pengurus paguyuban berjalan demokratis.

Melalui musyawarah dan kata sepakat akhirnya dibentuklah Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Siak Masa Bhakti 2018-2023 dengan susunan Ketua H. Wan Said (LAM Siak), Wakil Ketua H. Sukijo (IKJR Siak), Sekretaris Amin Soimin (PATRI Kab. Siak) dan Bendahara Damanik (IKBSS Kab. Siak).

Sumber : Humas Kab. Siak, 12 Mei 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed