oleh

Gebyarkan Pariwisata Siak, Plt. Bupati Siak Promosi Lewat Insight Bersama Desi Anwar

Memiliki peninggalan sejarah yang terjaga dengan baik hingga saat ini, lengkap dengan bukti-bukti kebesaran sebuah kerajaan melayu terbesar di Pesisir Timur pulau Sumatera yang bernama Kerajaan Siak menjadi magnet besar pariwisata Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Hal ini tak dibiarkan begitu saja dan upaya mempromosikan potensi ini terus dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Siak.

Melalui program Insight bersama presenter terkenal Desi Anwar dari CNN Indonesia, Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengupas sejarah panjang Kerajaan Siak dan kemegahan yang dimiliki oleh negeri yang berjuluk “Kota Istana” ini. Mulai dari awal terbentuknya Kerajaan Siak, perpindahan pusat pemerintahan kerajaan hingga akhirnya kembali bermastautin di Siak Sri Indrapura. Kelengkapan sejarah dan bukti peninggalan sejarah yang hingga kini masih terjaga dengan baik inilah yang dijaga sebagai warisan leluhur oleh pemerintah Kabupaten Siak dan menjadikannya sebagai ikon pariwisata Kabupaten Siak.

Kini istana bernama Asserayah Al Hasyimiah, menjadi destinasi wisata populer di rantau tanah melayu dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengharapkan segala potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Siak dapat menjadi sarana edukasi, pengenalan sejarah dan menjadi laboratorium sejarah yang terjaga bagi generasi masa kini dan generasi masa depan dengan saling menjaga dan ikut aktif melestarikan dan menjaganya serta bersama-sama mengabarkannya kepada dunia bahwa Siak dengan tagline pariwisata “Siak The Truly Malay” adalah tempat dimana melayu sebenarnya berada.

Sumber : MC Kab. Siak, 19 April 2018 (eq_medcen)

Editor Narasi : *eq_medcen*

 

Plt. Bupati Siak bersama Desi Anwar dari CNN Indonesia
Plt. Bupati Siak saat Menceritakan Sejarah Panjang Kerajaan Siak dan Kemegahan Istana Siak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed