oleh

Gemar Berzakat ke IX Kecamatan Sungai Apit, Husni Merza Berharap Motivasi Berzakat Masyarakat Meningkat 

Sungai Apit – Gemar ke IX yang di laksanakan oleh Baznas Kabupaten Siak bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak berlanjut ke Kecamatan Sungai Apit . Senin, (25/4/2022).

Turut hadir Ketua Baznas Siak, Camat Sungai Apit, Ketua MUI, UPZ kecamatan dan Kampung se-Kecamatan Sungai Apit, serta tokoh masyarakat dan Adat dan penerima zakat di Kecamatan Sungai Apit.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan Kegiatan Gemar atau Gerakan Masyarakat Siak Berzakat ke IX di tingkat kecamatan sungai apit, ini adalah yang terakhir yang di laksanakan setelah 13 kecamatan yang sudah di laksanakan.

“target gemar berzakat di tahun ini meningkat dari sebelumnya Rp.3,210,000,000, sebelum sungai apit ini melaksanakan gemar berzakat sudah berkumpul Rp.3,216,000,000. Alhamdulillah target sudah tercapai. Tahun ini saya sudah dapat hadir di 6 kecamatan “insya Allah” tahun depan saya angsur lagi sisa kecamatan nya jadi target saya sendiri, saya ingin bisa hadir langsung berzakat di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Siak ini, semoga tahun depan saya bisa dapat hadir di seluruh kecamatan yang ada Masih”, masih kata Husni.

“Kepada Mustahik Saya berpesan yang penerima zakat di Kecamatan Sungai Apit ini, Do’a kan para muzakki, ada dua Do’a yang saya minta yang pertama Do’a kan orang yang berzakat harta yang bapak dan ibu terima sekarang ini itulah mereka membersihkan Dirinya dan do’a kan semoga yang berzakat ini Allah berikan kesehatan dan diberkahi rezeki nya dan semoga Allah tambahkan rezeki nya. Ucap Wakil Bupati Siak.

Wakil Bupati Siak berharap kegiatan Gemar di Kecamatan Sungai Apit menambah minat masyarakat untuk berzakat dan mensejahterakan masyarakat.

“Saya berharap Mudah mudahan kegiatan gemar berzakat di Kecamatan Sungai Apit pada siang hari ini meningkat bukan hanya meningkat secara nilai tapi juga keberkahan yang meningkat, semakin banyak orang yang berzakat di Sungai Apit ini semoga semakin berkah dan semakin sejahtera juga masyarakat nya insyaAllah “Aamiin”, Ujarnya.

Dikesempatann yang sama Ketua UPZ Sungai Apit kamarizun menyampaikan perihal terkait Pengumpulan zakat di Kecamatan Sungai Apit.

“Kegiatan gemar zakat pada hari ini di iringi penyaluran dana konsuntif Rp.80,000,000 juta untuk 114 mustahik, pada tahap pertama Rp.50,000,000 juta. Kami berharap muzaki terpanggil untuk lebih giat lagi berzakat di Baznas Kabupaten Siak”.

Camat Sungai apit Wahyudi menyampaikan pihaknya tengah menyiapkan rencana pembentukan UPZ di tingkat kampung, masjid, musolah dan di instansi-instansi, yang ada di Kecamatan Sungai Apit.

“Kegiatan ini menjadi atensi kami bersama dengan upz Sungai Apit supaya masyarakat kita gemar berzakat tetapi menjadi sebuah kewajiban, kami mempunyai rencana untuk membentuk upz tingkat kampung dan instansi, mushola dan mesjid sehingga pengumpulan zakat di lingkungan kita mau bergabung di upz dan baznas. Kebanyakan masyarakat Sungai Apit merupakan pedagang sudah menjadi tradisi utuk berzakat”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed