oleh

Gerak Cepat Bupati Bersama Kapolres Siak dan Dandim 0303 Bengkalis Tinjau Langsung Kampung Terkonfirmasi Zona Orange

-Berita-9 views
Tualang – Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Kampung Maredan Barat dan pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang, berada dalam kategori zona orange terkonfirmasi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut Bupati siak dan unsur forkompinda turun melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan masker.

Kunjungan Bupati bersama Kapolres Siak dan Dandim 0303 Bengkalis ke Kampung Maredan Barat dan Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang, dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 menyusul penetapan Kampung tersebut sebagai wilayah zona orange dengan kasus terkonfirmasi covid-19 sebanyak lima kepala keluarga.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Alfedri juga menyerahkan bantuan berupa masker kepada sejumlah pengurus Masjid/Mushalla dan Gereja, untuk kemudian di bagikan kepada jamaah yang datang ke tempat ibadah.

Sementara itu dari data satgas Covid-19, Alfedri menjelaskan terdapat empat kepala keluarga yang terkonfirmasi positif covid-19 di kampung Maredan Barat ini namun 3 kk diantaranya tengah berada di Pekanbaru.

“Dengan Adanya upaya dari Pemerintah Kabupaten Siak bersama unsur forkompinda, dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19 di beberapa Kecamatan dan Kampung tersebut di harapkan dapat segera menekan angka penurunan kasus covid-19 di kabupaten siak”, ucap Bupati Siak.

Alfedri juga berharap, kepada tokoh agama alim ulama saya ingin agar bapak dan ibu seluruh masyarakat dapat terhindar dari wabah mematikan ini.

“Untuk itu saya sangat berharap kesadaran kita semua untuk menjaga kesehatan dengan mentaati protokol kesehatan dalam setiap aktifitas di rumah ibadah. Jangan pernah tinggalkan mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan”, harap Alfedri.

Pemberian bantuan Masker tersebut, diterima oleh masing-masing pengurus Mesjid, Mushola dan Gereja, dengan jumlah masker sebanyak 7.500 Pcs. Dan masing-masing Mesjid menerima masker sebanyak 500 Pcs, Mushola 250 Pcs dan Gereja menerima masker sebanyak 500 Pcs. (MC/Humas-Siak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed