oleh

Gernas Membacakan Buku Ajak Orang Tua Menjadi Guru Bagi Anak

Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku yang serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia pada hari Sabtu (5/5/2018) juga turut dilaksanakan di Kabupaten Siak yang dibuka secara langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Drs. H. Jamaludin, M.Si di pentas Siak Bermadah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjauhkan anak-anak dari dampak negatif perkembangan teknologi salah satunya penggunaan smartphone dan diikuti beberapa Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Siak yang didampingi oleh orang tuanya.

Hal serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Mempura dan berlangsung meriah. Sekretaris Kecamatan Mempura Saifullah saat memberi kata sambutan di hadapan ratusan siswa PAUD dan TK Se Kecamatan Mempura di aula pertemuan Kantor Camat Mempura mengatakan, kondisi minat baca masyarakat Indonesia saat ini cukup memprihatinkan. Saat ini Indonesia persis berada di bawah Thailand (59) dan di atas Bostwana (61) peringkat minat bacanya. Oleh karena itu melalui Gernas Baku yang dilakukan secara serentak hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan mulai menumbuhkan semangat baru bagi anak agar hobi membaca buku.

Lebih lanjut Saifullah menjelaskan di era digital dan arus perkembangan media televisi yang begitu pesat saat ini, sangat besar pengaruhnya bagi anak anak kita. Anak anak disuguhkan dengan tontonan kartun yang kurang mendidik, untuk kita sebagai orang tua harus ekstra mengawasi dan membatasi tontonannya.

Melalui kegiatan ini ia juga mengajak kepada seluruh peserta, terutama ibu dan ayah untuk menjadi guru bagi anak anaknya dirumah. Peran orang tua dirumah sangat besar terhadap perkembangan si anak sehingga anak anak yang pintar, terdidik dari orang tua yang juga cerdas.

Sumber : Humas Kab. Siak, 08 Mei 2018

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed