oleh

Gubernur Riau Syamsuar Tinjau Progres Pemugaran Istana Peraduan

Siak Sri Indrapura,MC – Gubernur Riau Syamsuar dan Bupati Siak Alfedri beserta rombongan Tim Ahli Cagar Budaya (TACB), pimpinan perusahaan RAPP, meninjau Istana Peraduan yang berada didalam komplek Istana Asserayah Al Hasyimiyah Siak Sri Indrapura, rabu (31/7/2019).

Gubernur Syamsuar bersama Bupati Alfedri dan rombongan menelusuri satu persatu ruangan Istana Peraduan, sambil mendengarkan penjelasan Tim Ahli Cagar Budaya Irham Themas Sutomo, sembari menanyakan keaslian detil bagian koleksi benda-benda yang menempel pada bangunan.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan saat wawancara, Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi dukungan yang ditunjukkan PT. RAPP dalam pelaksanaan pemugaran situs peningalan bersejarah ini lewat program Corporate Sosial Responsibility (CSR).

“Hari ini kami meninjau kembali, ini dalam rangka melihat progres pekerjaan, harapan kami sesuai dengan harapan kita semua, dan keasliannya tetap dapat terpelihara. Mudah-mudahan gedung ini nantinya menjadi objek andalan wisata baru serta menambah daya tarik wisatawan datang ke Siak ini”, kata Syamsuar.

Situs Cagar Budaya ini sangat bersejarah karna termasuk dalam aset Kesultanan Siak yang sangat berarti dan tanda bukti perjuangan Sultan bagi bangsa Indonesia, terkhususnya oleh Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II.

Untuk itu Gubernur Riau Syamsuar mengajak masyarakat Kabupaten Siak khususnya Riau untuk tetap peduli dan memelihara serta menjaga situs cagar budaya yang kita usulkan menjadi warisan dunia.

Tampak beberapa kepala OPD terkait dilingkungan Pemkab Siak, turut hadir dalam peninjauan perkembangan pemugaran situs cagar budaya yang tengah dipersiapkan, untuk diusulkan dalam tentative list World Heritage (situs peninggalan dunia) UNESCO tersebut.

Sumber : Rilis Humas pemkab siak
editor    : doli wtr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed