oleh

Habib Alhuda, Mahasiswa Asal Siak Wakili Riau di Debat Konstitusi MK

-Umum-78 views

Mahasiswa Asal Kabupaten Siak, Habib Alhuda yang saat ini merupakan mahasiswa Hukum Universitas Riau 2017 dan alumni SMAN I Siak memperkuat tim debat Universitas Riau pada kegiatan Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi Se Indonesia Tahun 2018 Tahap Nasional.

Keikutsertaan Habib Alhuda bukanlah sebuah kebetulan saja. Ia bersama timnya terlebih dahalu mengikuti seleksi delegasi debat konstitusi tingkat fakultas pada Februari 2018. Setelah berhasil melalui seleksi delegasi akhirnya melaju mewakili Universitas Riau mengikuti seleksi Regional.

Debat Konstitusi tingkat Regional Barat yang dilaksanakan di Universitas Kristen Maranatha Bandung pada 27 s/d 28 Maret 2018 yang diikuti oleh 24 Universitas seregional Barat, tim debat Universitas Riau masuk 8 besar dengan rangking 5 seregional Barat sehingga berhak mengikuti debat konstitusi tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 06 s/d 09 Mei 2018.

Debat Konstitusi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para mahasiswa/i mengenai Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Mahkamah Konstitusi serta untuk meningkatkan hak konstitusional warga Negara.

Semoga Habib Alhuda dan tim dapat memenangkan kompetisi ini dan membawa harum nama Kabupaten Siak dan Provinsi Riau di tingkat Nasional.

Sumber : MC Kab. Siak, 19 April 2018 (eq_medcen)

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed