oleh

Habib Salim Segaf Isi Pengajian di Siak

-Berita-12 views

Siak – Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Kabupaten Siak menggelar tabligh akbar dalam rangka Tahun Baru Islam bersama penceramah Habib Salim Segaf Al-Jufri di Masjid Sultan Syarif Hasyim, Sabtu (22/9/2018) pagi.

Tampak hadir anggota DPR RI asal Riau, anggota DPRD Riau asal Kab. Siak, Kakan Kemenag Siak Muharom, pengurus Ikadi, tokoh masyarakat dan agama serta masyarakat Siak yang memadati masjid kompleks Islamic Center tersebut.

Alfedri dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Hahib Salim dan rombongan ke Kota Istana.

“Selamat datang di Siak Buya Habib Salim, di negeri melayu Siak Sri Indrapura, negeri bekas kerajaan melayu yang identik dengan Islam”, sebut Alfedri.

Sebagai pemimpin kata Alfedri, dirinya bersama Bupati Siak meneruskan misi dari Sultan Siak untuk mengembangkan pembangunan daerah dan pembangunan bidang keagamaan serta menjaga persatuan dan kerukunan umat beragama.

“Alhamdulillah saat ini telah ada sebanyak 26 pondok pesantren di Kabupaten Siak dan kami berazam ribuan anak Siak bisa hafal Al Qur’an”, tutur Alfedri di hadapan jamaah.

Kemudian lanjutnya, ada kampung sakinah yang berfungsi untuk membudayakan magrib mengaji dan program-program lainnya dalam rangka untuk mengharapkan ridho dan keberkahan untuk negeri Siak dari Tuhan yang maha kuasa.

Selanjutnya Habib Salim Segaf dan Alfedri menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim dari Ikatan Da’i Indonesia Kabupaten Siak. Dengan penuh rasa kasih sayang Habib Salim dan Alfedri menyalami, mengusap dan mencium kepala anak-anak yatim tersebut.

Dalam ceramahnya, Habib Dr. Salim Segaf Al-Jufri, MA menyampaikan rasa senangnya saat menginjakkan kakinya di kota Siak. Ia katakan sudah sering ke Riau tetapi belum pernah ke Siak.

“Saya turut bangga atas kepiawaian dari pimpinan Siak ini, bisa kompak dua periode hingga membuat negeri ini lebih dikenal banyak orang”, ungkap Habib Salim.

Dirinya berpesan, agar masyarakat Kabupaten Siak bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsad an bisa saling maaf memaafkan sesuai dengan anjuran dari Nabi Muhammad SAW.

“Mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa, hargai perbedaan, ikutilah pesan dan pedoman yang di sampaikan oleh Rasulallah”, ujar mantan Menteri Sosial itu.

Sebelum tiba di Masjid, rombongan Habib Salim tersebut singgah di kediaman Bupati Siak yang disambut hangat oleh Wakil Bupati Siak Alfedri.

Menurut informasi yang diterima, Dr. H Salim Segaf Aljufri, Lc.MA (Habib Salim) Ketua Majlis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan rombongan melaksanakan Safari Dakwah ke Provinsi Riau selama tiga hari dari tanggal 21 sampai 23 September 2018.

Sumber : Humas Kab. Siak, 24 September 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed