oleh

Hadir di Acara Wisuda Universitas Hayam Wuruk, Bupati Alfedri Bangga Anak Siak Ikut Wisuda 11 Orang

Surabaya – Pemkab Siak terus berupaya menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan Sumberdaya manusia putra-putri kabupaten Siak.

Telah di wisudanya 11 orang mahasiswa asal Kabupaten Siak, Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas Surabaya merupakan tindak lanjut kerjasama dengan dilaksanakan beberapa waktu lalu antara Pemkab Siak dengan Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas Surabaya.

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi 11 orang anak Siak yang berhasil menyelesaikan pendidikannya di UHW Surabaya dan hari ini ikut Wisuda.

”Hari ini saya di undang hadir dalam acara wisuda Universitas Hayam Wuruk Perbanas ini merupakan hasil kerjasama yang kita laksanakan beberapa waktu laku. Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak berterimakasih kepada Universitas Hayam Wuruk Perbanas telah mendidik mahasiswa/i khususnya dari Kabupaten Siak, sehingga berhasil menyelesaikan kuliahnya, ujar Bupati Alfedri di temui usai acara, yang berlangsung di Dyandra Convention Center, Surabaya, Sabtu (4/6/2022).

Di dijelaskannya, Pemkab Siak terus berupaya mengirim putra putri terbaik untuk belajar di perguruan tinggi yang telah memiliki kerjasama. Termasuk menyiapkan program beasiswa bagi keluarga penerima PKH yaitu satu keluarga satu sarjana.

”Kami telah menyiapkan program beasiswa bagi anak-anak tidak mampu, anak berprestasi dengan harapan satu keluarga satu sarjana. Jadi satu keluarga minimal satu orang anaknya ada yang sarjana,”ungkapnya.

Bupati Alfedri ucapan selamat kepada wisudawan asal Kabupaten Siak yang telah menyelesaikan studinya dengan baik.

”Selamat kepada anak-anak kami wisudawan telah menyelesaikan studinya di universitas hayam wuruk perbanas Surabaya, semoga ilmu yang ananda dapat bisa bermanfaat bagi masyarakat khusunya masyarakat Siak, terus tuntut ilmu semkin banyak pengalaman yang didapat kedepannya dapat membangun Kabupaten Siak jadi lebih baik lagi dimasa mendatang”.harapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Rektor UHW Perbanas Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si menyampaikan pelaksanaan wisudawan pada tahun 2022.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa mengadakan wisuda secara offline, saat ini universitas Hayam Wuruk Perbanas menduduki peringkat ke 96 dari 4.500 perguruan tinggi yang terakreditasi A dan pada tahun 2020 naik ke peringkat 85. Tentu ini menjadi motivasi kita untuk terus meningkatkan kualitas universitas dan sdm demi memajukan indonesia”,ucapnya.