oleh

Hadir Rakor SIAP BEDELAU, Sekda Arfan Usman “Membangun Daerah dibutuhkan Sinergitas Antar Daerah”

Kota Dumai – Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman hadiri Rapat Koordinasi Forum Kerjasama Daerah SIAP BEDELAU (Siak, Pelalawan, Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir), yang dilaksanakan di Ballroom Hotel The Zuri. Gubernur Provinsi Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat. Setda Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting mengatakan, berdasarkan Undang-undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yakni setiap Pemerintah Daerah memiliki kewenangan untuk bekerjasama dengan daerah lain, Rabu (16/12/2020).

“Dengan adanya kerjasama beberapa daerah seperti SIAP BEDELAU ini, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di setiap daerah”, harap Jenri Salmon Ginting. Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan Rapat Koordinasi Forum Kerjasama Daerah SIAP BEDELAU ini sangat penting, kerjasama antar daerah sangat diperlukan dalam mengembangkan kawasan strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengoptimalkan potensi daerah.

“Tujuan Rakor ini ditaja dalam rangka bersinergi antar daerah, karena untuk membangun daerah dibutuhkan kebersamaan lintas daerah,” ungkap Arfan Usman. Selain itu kata dia, Rakor ini wadah silaturahmi dan tetap akan membahas program lanjutan yang telah dibahas sebelumnya, dan juga program prioritas dan kerjasama antar anggota SIAP BEDELAU.

“Dalam Rakor ini, selain bersilaturahmi juga akan membahas program lanjutan, seperti kerjasama peningkatan potensi daerah, infrastruktur dengan tujuannya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat masing-masing daerah,” terang Arfan. Untuk mewujudkan semua program tersebut, perlu adanya sinergi dan kekompakan antar sesama anggota SIAP BEDELAU dan seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.”Kebersamaan dan kerjasama tersebut sangat diperlukan, untuk menjadikan Provinsi Riau semakin baik dan semakin maju kedepannya”, harap mantan Kadis Infokom Siak itu. (MCS/RR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed