oleh

Hampir Setengah Miliar, Donasi Siak Untuk Lombok

-Umum-16 views

Pemkab Siak melalui Dinas Sosial Kabupaten Siak, menyalurkan bantuan logistik senilai sekitar 500 juta rupiah kepada korban bencana alam gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (28/8/2018).

Bantuan berbentuk 1260 paket sembako dan 120 kg Pakaian Layak Pakai tersebut dihimpun dari berbagai elemen pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Siak, diantaranya donasi para ASN, guru dan pelajar, sekolah, Baznas, Pramuka, PMI, Korpri, PGRI serta sejumlah organisasi lainnya di Negeri Istana yang digalang sejak beberapa waktu lalu.

Kadis Sosial Pemkab Siak Nurmansyah yang didapuk Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si untuk menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, sebelum melakukan pengiriman bantuan pihaknya terlebih dahulu melakukan survei lokasi agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Bantuan paket sembako tersebut kata Nurmansyah, terdiri dari sejumlah bahan kebutuhan pokok makanan seperti beras 10 kg, ikan teri 0,5 kg, minyak goreng, susu, kecap, saos, lauk pauk, gula, teh dan kopi, garam dan Pakaian Layak Pakai.

“1.260 paket bantuan sembako dan Pakaian Layak Pakai senilai hampir 500 juta tersebut, diangkut dengan menggunakan 3 truk. Saya mewakili bapak Bupati berkesempatan menyerahkan langsung bantuan untuk wilayah Lombok Timur dan diterima langsung Bupati Lombok Timur Moh Ali Bin Dahlan”, kata Nurmansyah.

“Masyarakat Lombok menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan masyarakat Siak. Kondisi mereka amat memprihatinkan karena diperkirakan 90% rumah mereka rusak berat dan tidak bisa ditinggali lagi”, ungkapnya.

Sementara penyerahan bantuan untuk korban bencana di Sumbawa Barat, Nurmansyah menyebut Siak menjadi daerah pertama yang menyerahkan bantuan dalam bentuk 230 paket sembako. Dalam kesempatan itu, diserahkan pula bantuan air minum kemasan senilai 2 juta rupiah. Selain itu, bantuan juga diarahkan untuk masyarakat Kabupaten Lombok Tengah.

“Tak hanya itu, sejumlah bantuan lain seperti tenda dan selimut juga InsyaAllah akan diserahkan pekan depan, plus 150 paket sembako dan rencananya juga ada 25 goni pakaian layak pakai”, ungkapnya.

Gempa beruntun yang melanda Lombok selama tiga pekan terakhir mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, kerusakan infrastruktur dan puluhan ribu warga mengungsi.

Sumber : Humas Kab. Siak, 31 Agustus 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed